Riset Lumut Jadi Alat Kedap Suara, Siswi Palu Raih Emas di Thailand

  • Whatsapp
Bersama Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, ketiga siswi Kota Palu yang berhasil meraih prestasi internasional berupa medali emas pada National Research Council of Thailand (NRCT) beberapa waktu lalu.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Tiga siswi Kota Palu berhasil meraih prestasi internasional berupa medali emas pada National Research Council of Thailand (NRCT) beberapa waktu lalu. Ketiga siswi tersebut masing-masing bernama Fauzah Musfirah Musawir, Titi Mutia Imamah dan Putri Luthfia Rizal yang merupakan siswi kelas VII MTS Nuur Buuts Kota Palu, yang mewakili Indonesia, dan mampu meraih medali emas dalam ajang NRCT yang diselenggarakan di Bangkok International Trade dan Exhibition Center, 2 sampai 6 Februari 2023 lalu.

Dalam ajang lomba tersebut, timnya membawa temuan yang diberi nama “Team Moss Acoustic Panels” sebagai alat kedap suara dengan bahan dasar lumut yang memiliki keunggulan mampu memproduksi oksigen di dalam ruangan. Inovasi tersebut dibuat dalam kurun waktu sekiranya selam tiga bulan bersama tim, dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan serta membaca jurnal-jurnal Biologi yang berkaitan dengan tanaman lumut.

Pilihan Redaksi :  Rico Harapkan Sinergitas DPRD Palu dengan DPRD Sulteng

Ajang lomba NRCT tersebut, diikuti oleh sekiranya 450 partisipan dari 42 Negara, dimana dengan tahapan mulai dari penciptaan temuan, hingga dipanggil untuk pemaparan hasil temuannya tersebut dihadapan juri yang merupakan kalangan doktor dan profesor ahli Biologi.

Sementara itu, atas hal tersebt, Wali Kota Palu Hadianto Rasyid saat menerima ketiga siswa tersebut di ruang kerjanya, Rabu (22/2/2023) pagi menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas raihan prestasi tersebut, dan menjanjikan akan memberikan hadiah penghargaan sebagai siswa berprestasi.(SCW)

Pos terkait