Pemkot Tetapkan Lokasi Jaringan SUTT, PLN Siap Suplai Listrik 100 MW

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, S.E melakukan pertemuan sekaligus penandatanganan SK Penetapan Lokasi Pembangunan Jaringan SUTT bersama pihak PLN, di ruang kerja Wali Kota Palu, Selasa, (21/2/2023) pagi.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, S.E melakukan pertemuan sekaligus penandatanganan SK Penetapan Lokasi Pembangunan Jaringan SUTT bersama pihak PLN, di ruang kerja Wali Kota Palu, Selasa, (21/2/2023) pagi.Untuk menambah ketersediaan listrik di kota Palu, PLN akan mensuplay listrik 100 Mega Watt (MW) bersumber dari PLTU Palu 3 menuju Taweli hingga Talise.

Wali Kota Palu mengatakan telah melengkapi semua dokumen kajian terkait penerbitan penentuan lokasi pembangunan jaringan transmisi di berbagai titik khususnya di Kota Palu. Semua aturan, dokumen sudah lengkap, maka kemudian kita keluarkan penlok,” beber Wali Kota Palu kepada MediaSulawesi.id

Walikota bersyukur atas regulasi pemerintah pusat melalui PLN, dapat membantu peningkatan kemampuan suplay listrik serta mampu mendorong investasi yang ad di Kota Palu. “Untuk mendorong supaya investasi bisa masuk baik ke Palu, maka alhamdulillah Pemerintah Pusat lewat PLN terus mendorong peningkatan kemampuan suplay listrik di Palu,” terangnya.

Pilihan Redaksi :  Rico Harapkan Sinergitas DPRD Palu dengan DPRD Sulteng

Sebagai informasi, daya listrik yang tersedia di kota Palu saat mencapai 150 Mega Watt (MW) dengan beban puncak 130 Mega Watt (MW). Pada kesempatan tersebut, PLN menjanjikan akan membangun 2 pintu gerbang masuk kota Palu, tepatnya di Kelurahan Lambara dan Pantoloan.

Sementara itu, embangunan jaringan transmisi SUTT tersebut bakal diselesaikan selambat-lambatnya pada akhir tahun ini. “Harapan kita akan selesaikan di akhir tahun ini untuk transmisi,” bebernya.

Adapun penentuan lokasi, pemerintah Kota Palu telah menyediakan sekiranya 78 titik pembangunan Jaringan Transmisi yang ada di Kota Palu.(SCW)

Pos terkait