Pemkot Palu Janji Subsidi Angkutan Kota

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Palu dr.Reny A. Lamadjido foto bersama usai Rapat Akbar bersama Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Palu, di Gedung Aula Taman Budaya Museum, Kota Palu, Senin, (20/2/2023) pagi.(syahrul/mediasulawesi/id)

PALU – Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A Lamadjido mengatakan Pemerintah Kota Palu turut mendukung penuh serta akan terus berupaya mencari solusi ataupun alternatif terbaik demi kesejahteraan angkutan kota Palu. “Kami Pemerintah Kota Palu mendukung penuh kemauan dari Organda Kota Palu untuk lebih maju, kita disini bersama-sama akan mencarikan solusi terbaik untuk kesejahteraan Angkutan Kota Palu,” terang Reny A. Lamadjido saat memimpin langsung Rapat Akbar bersama Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Palu, di Gedung Aula Taman Budaya Museum, Kota Palu, Senin, (20/2/2023) pagi.

Tak hanya itu, bahkan ia menjanjikan akan berkordinasi kepada Bappeda Kota Palu, terkait pemberian subsidi kepada angkutan Kota Palu.”Insya Allah saya akan teruskan kepada Bappeda bahwa kita wajib mensubsidi angkutan Kota Palu,” ujar Wakil Wali Kota Palu.

Pilihan Redaksi :  Rico Harapkan Sinergitas DPRD Palu dengan DPRD Sulteng

Walau demikian, belum diketahui pasti berapa jumlah subsidi yang akan diberikan, Pemerintah Kota Palu akan tetap berupaya mewujudkannya demi kesejahteraan angkutan kota Palu.

Menurutnya, khususnya di Kota Palu sendiri, masih terdapat banyak angkutan penumpang liar yang tidak mengantongi izin operasi atau tidak terdaftar sebagai angkutan umum kota Palu, atas hal tersebut, bersama kepolisian ia akan bertindak tegas dalam menertibkannya. “Ternyata banyak yang mengangkut di luar terdaftar, dan ini yang harus suka atau tidak suka akan ditertibkan oleh kepolisian,” tandas Wakil Wali Kota Palu.

Selain itu, Lanjutnya, ia pun berharap agar kiranya Organda baik Provinsi maupun Kota, jasa raharja, Satlantas, serta Dinas Perhubungan, dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palu untuk mencari solusi terbaik, khususunya soal pelayanan, dimana ia berharap agar kiranya dapat mengutamakan pelayanan angkutan yang baik kepada masyarakat.”Yang paling penting adalah pemberian pelayanan kepada angkutan Kota Palu, harus kita tingkatkan,” tambah Wakil Wali Kota Palu.(SCW)

Pos terkait