Muswil Muhammadiyah Siap Digelar, Ini Pesan CDO PT Pasangkayu

  • Whatsapp
CDO PT Pasangkayu Ofier Paath S.H yang yang mengharapkan agar agenda lima tahunan salah satu organisasi besar Islam itu, menjadi momentum menjalin keakraban, silaturahmi antar warga Muhammadiyah di Pasangkayu dan secara umum di Sulawesi Barat.(ist)

PASANGKAYU – Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah Sulawesi Barat akan di gelar di Kabupaten Pasangkayu, 24  hingga 26 Februari 2023 mendatang.Ini untuk kali pertama, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Muhammadiyah Sulbar menunjuk Kabupaten Pasangkayu sebagai tuan rumah.Harapan dan dukungan atas pelaksanaan Muswil Muhammadiyah di Pasangkayu, datang dari tokoh masyarakat, politisi termasuk unsur pimpinan perusahaan swasta.

Salah satunya disampaikan oleh CDO PT Pasangkayu Ofier Paath S.H yang yang mengharapkan agar agenda lima tahunan salah satu organisasi besar Islam itu, menjadi momentum menjalin keakraban, silaturahmi antar warga Muhammadiyah di Pasangkayu dan secara umum di Sulawesi Barat.

Sebagai bentuk dukungan pelaksanaan Muswil Muhammadiyah di Pasangkayu Ofier Patah menyampaikan dukungan dan selamat agar kegiatan ini suksekses digelar.”Sebagai masyarakat Pasangkayu, saya mengajak semua pihak untuk mendukung suksesi acara Muswil ini, apa lagi ini pertama kali dilaksanakan di Pasangkayu,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia lokal, Sudirman Zuhdi, memperkirakan ada sekitar seribu lebih warga Muhammadiyah yang akan berkumpul di Pasangkayu dalam pelaksanaan Muswil ini.”Untuk jumlah peserta dan pengembara yang akan hadir di Pasangkayu, paling sedikit ada sekitar 1.000 orang,” katanya, di Pasangkayu, Kamis (9/2/2023) lalu.

Perkiraan jumlah peserta sebanyak itu, menurut Ketua DPD Muhammadiyah Pasangkayu ini, didasari dengan data peserta wajib yakni diangka 400 sampai 600 orang.”Karena selain Muswil Muhammadiyah, juga Muswil Aisyiyah dan Muswil Nasyiatul Aisyiyah yang ke empat. Jadi akan ada tiga Muswil dalam agenda ini,” jelasnya.

Disampaikan selama rangkaian Muswil akan dilaksanakan di Kompleks Muhammadiyah Jalan KH Ahmad Dahlan Pasangkayu, dan di aula Makodim 1427 Pasangkayu.”Sepekan sebelum Muswil, akan ada lomba Dan jambore dilaksanakan. Selain itu juga ada kegiatan lain, mulai dari gerak jalan santai, Pramuka sampai pengajian umum oleh Pimpinan umum,” sebutnya.

Sudirman, memastikan panitia lokal sudah siap melaksanakan kegiatan besar ini.”Kami panitia lokal sudah 70 persen dalam mempersiapkan fasilitas untuk acara Muswil,” tandasnya.(EGI)

Pos terkait