Inovatif, Polres Pasangkayu Terapkan Program Jumat Curhat

  • Whatsapp
Wakapolres Pasangkayu Kompol Eduard Steffry Allan Telussa S.I.K M.Si (tengah) memimpin kegiatan Program Jumat Curhat di Kantor Lurah Marta Jaya, Jumat (10/2/2023). (ist)

PASANGKAYU – Polres Pasangkayu siap dikritik dan diberi masukan terkait pelayanan kepolisian di wilayah Pasangkayu. Program inovasi di tubuh kepolisian ini, dilaksanakan di Pasangkayu yakni program “Jumat Curhat”.

Teknis pelaksanaan program ini, dengan cara pihak kepolisian mendatangi langsung warga untuk mendengarkan keluhan terkait pelayanan polisi.Warga menyebut, program tersebut sama dengan istilah “Masyarakat Bertanya, Polisi Menjawab”.Kegiatan curhat Kembali dilaksanakan dan di dipimpin langsung oleh Wakapolres Pasangkayu Kompol Eduard Steffry Allan Telussa S.I.K M.Si di Kantor Lurah Marta Jaya, Jumat (10/2/2023).

Wakapolres Pasangkayu Kompol Eduard Steffry Allan Telussa S.I.K M.Si mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar langsung curahan hati (curhat) dan aduan warga, terkait dengan pelayanan kepolisian. Dalam kegiatan ini, Wakapolres menjelaskan bahwa Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga, khususnya di wilayah hukum Polres Pasangkayu. ” program ini akan terus berlanjut, kami laksanakan setiap hari Jum’at,”ucapnya. .

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Pada kesempatan Jumat curhat ini masyarakat bertanya Apakah ada program kepolisian ke sekolah-sekolah agar para anak-anak sekolah atau pelajar mengetahui tentang kepolisian. Kemudian Wakapolres menjawab program kepolisian untuk pelajar salah satunya adalah sosialisasi ke sekolah-sekolah, melalui Satuan Bunmas maupun Satuan Lalu Lintas di jadwalkan untuk melaksanakan sosialisi ke setiap sekolah yang ada di Kab. Pasangkayu.

Wakapolres berharap, dengan digelarnya kegiatan Jumat Curhat, dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.“Intinya, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” tutup Kompol Eduard Steffry Allan Telussa S.I.K M.Si.(EGI)

Pos terkait