PTS ASL Bantu Pemda Turunkan Angka Stunting  Lewat Program CRS Kesehatan

  • Whatsapp
Manajemen PT Awana Sawit Lestari (ASL) melalui program CSR di Bidang Kesehatan. Bertempat di Posyandu Dusun Kuma, Desa Sarudu, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat, Senin pagi (7/2/2023). (Egi/mediasulawesi.id)

PASANGKAYU – Merespons perintah Wakil Bupati Pasangkayu Dr Hj Herny Sos MSi, untuk menurunkan dua kali lipat angka stunting di daerah ini, manajemen PT Awana Sawit Lestari (ASL) bergerak mellaui program CSR di Bidang Kesehatan.

Bertempat di Posyandu Dusun Kuma, Desa Sarudu, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat, Senin pagi (7/2/2023). Perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit tersebut membagikan 500 butir telur dan paket susu serta makan tambahan buat bayi.Kegiatan ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Pasangkayu dalam pencegahan stunting.

Sebelumnya, Wabup Dr Hj Herny, telah menantang para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pasangkayu dan pihak perusahaan swasta agar terlibat secara serius dengan pencegahan dan pengadalian stunting. Saat Pasangkayu sudah diangka 25,77 persen, atau turun dari tiga persen dari tahun sebelumnya.

Manager PT ASL, Hamzar Wahid Rangkuti, yang hadir dalam pembagian paket bantuan menyatakan komitmenya untuk siap membantu pemerintah khususnya Desa Sarudu, Kabupaten Pasangkayu umumnya dalam pencegahan bayi stunting. “Dengan kegiatan ini (kesehatan) semog bermanfaat dan kita berharap di Desa Sarudu, tidak bayi yang stunting,” ucapnya.

Ditegaskan bahwa program kesehatan melalui dana CSR ini, akan dilaksanakan seiap bulannya sehingga mayrakat di sekitar perusahaan bisa merasakan dampak dari PT ASL yang berkedudukan di Desa Surudu Kecamatan Sarudu Pasangkayu.“Kegiatan ini merupakan kegiatan bulanan di bidang kesehatan,” jelasnya.

Selain dihadiri manager PT ASLi, Hamzar Wahid Rangkuti, juga hadir Sekdes Sarudu, Muh Hamzah, S.IP, Kepala Puskesmas Sarudu 1, Basri S.Kep, kepala dusun Kuma, Halim Kanit Binmas Sarudu, IPDA Hi. Darwis, Bambinsa Sarudu, Serma Muh Basir.(egi)

Pos terkait