Wali Kota Palu Gandeng Komunitas TDA Galakkan Pesta Wirausaha

  • Whatsapp
Walikota Palu, H. Hadianto Rasyid, S.E melaksanakan audiensi bersama Komunitas TDA kota Palu dalam rangka membahas program Pesta Wirausaha, Jum'at (3/2/2023) pagi.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU – Walikota Palu, H. Hadianto Rasyid, S.E beraudiens dengan Komunitas TDA kota Palu untuk membahas program Pesta Wirausaha, Jum’at (3/2/2023) pagi, bertempat di ruang kerja Walikota Palu. Program Pesta Wirausaha sendiri, akan dilaksanakan sekiranya¬† pada tanggal 4 dan 5¬† Maret 2023 bertempat di Taman GOR kota Palu, guna membantu memberikan penguatan kepada pelaku UMKM yang ada di kota Palu.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Palu menyambut dengan positif atas program kerja yang akan digalakkan oleh Komunitas TDA kota Palu, serta mengajak kepada seluruh warga kota Palu untuk memeriahkan kegiatan tersebut. “Pada kesempatan yang baik ini, saya Walikota Palu, Hadianto Rasyid, bersama anak-anak muda hebat Palu yang tergabung dalam TDA (Tangan Di Atas), Insya Allah akan melaksanakan Pesta Wirausaha yang akan digelar tanggal 4-5 bulan Maret,” ucapnya pada MediaSulawesi.id.

Pilihan Redaksi :  Klaim Lahan Dirampas, Suku Tau Taa Burangas Laporkan PT. KAM ke Komnas HAM

“Oleh karena itu, mari kita bersama-sama memeriahkan dan semarakkan pesta UMKM yang akan dilaksanakan tanggal 4 sampai dengan tanggal 5 Maret ini, dan Insya Allah kegiatan ini akan berjalan dengan baik dan akan semakin memberikan kontribusi yang baik untuk kota Palu, terutama terkait dengan pemberdayaan UMKM di kota Palu yang lebih berjaya lebih baik,” tambahnya.

Pasalnya, Pesta Wirausaha tersebut memang merupakan program tahunan dari TDA, yang mana pada tahun ini akan dilaksanakan kembali dengan melibatkan para pelaku UMKM dan wirausaha lainnya, serta bekerja sama dengan beberapa dinas seperti Dinas UMKM serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan sesuai saran dari Walikota Palu.

Adapun kegiatan di dalamnya seperti workshop pembelajaran, inspirasi tentang bisnis, kegiatan lomba-lomba antar UMKM, Charity Run, serta beberapa kegiatan-kegiatan lainnya tentang kewirausahaan.

Pilihan Redaksi :  Sempat Viral di Medsos, Pelaku Perpeloncoan di Untad Akhirnya Minta Maaf

Sementara itu, Wahyudy selaku Ketua TDA kota Palu, berharap agar kiranya kegiatan Pesta Wirausaha ini dapat digalakkan dalam skala Provinsi, dan dapat bekerja sama dengan Dinas UMKM serta Disperindag Provinsi.”Sebenarnya kegiatan ini skala provinsi, cuma kan pasti mayoritas yang terlibat di kota Palu, harapannya semua dinas ikut, maksudnya karena ini kan tentang UMKM, karna di kota Palu ya sekalian provinsi,” pungkas Wahyudy kepada MediaSulawesi.id.

Wahyudy juga membeberkan bahwa di TDA kota Palu sendiri telah terdaftar sekiranya 400 member, maka ia juga berharap agar pelaku UMKM dari kelurahan-kelurahan dapat turut andil dalam kegiatan ini.(SCW)

Pos terkait