Disperindag Palu Tegaskan Pasar Murah Bagi Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp
Suasana pasar murah yang digelar disperindakop kota Palu di Lapangan Watulemo Palu, Senin (30/1/2023) pagi.(syahrul/mediasulawesi.id)

PALU- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu kembali menggelar pasar murah di lapangan Vatulemo kota Palu selama tiga hari terhitung mulai tanggal 30 Januari sampai 1 Februari 2023.  Berbeda dengan sebelumnya,pasar murah kali ini dikhususkan bagi warga kurang mampu untuk 8 kelurahan se- Kecamatan Mantikulore Kota Palu.

Moh. Fauzi selaku Pengawas Perdagangan Disperindag kota Palu mengatakan pasar murah kali ini diperuntukkan untuk warga yang kurang mampu. Apalagi kondisi saat ini, banyak kebutuhan pokok warga yang mengalami kenaikan. Syaratnya, mereka membawa kartu PKH atau DTKS dari kelurahan     agar program subsidi tersebut tepat sasaran.’’ Warga kurang mampu dapat membeli sembako yang didistribusikan tersebut dengan syarat membawa kartu PKH atau dapat membuat DTKS di kelurahan,’’tekannya kepada mediasulawesi.id ini, Senin (30/1/2023) pagi.

Pilihan Redaksi :  FPU Sulteng Ajak Umat Dukung Masyarakat Rempang

Selain itu, Fauzi juga mengatakan bahwa pasar murah ini akan digalakkan bergilir setiap bulannya di seluruh kecamatan se-kota Palu dengan sembako bersubsidi untuk warga kurang mampu.

Adapun sembako yang di subsidi untuk pasar murah ini terdiri dari 6 komoditi, yakni beras, gula, terigu, minyak goreng, daging ayam, dan telur dari berbagai distributor. Dengan subsidi dibatasi 1 Kg per pembeli selain beras dengan subsidi 5Kg dan Telur 1 rak. Pasar murah yang digalakkan Disperindag kali ini dirangkaikan dengan kegiatan FORKKOM BAPPEDA Ke 20 se-Sulawesi Tengah.(SCW)

Pos terkait