Kota Palu Bungkam  Tuan Rumah, Poso Benamkan Bangkep

  • Whatsapp
Tim futsa Kota Palu berhasil mengandaskan perlawanan tuan rumah (Kab Banggai) dengan skor 4-2 dalam laga perdana Grup D, Porprov IX di GOR Kilongan, Minggu (11/12/2022) sore.(syamsuddin/mediasuawesi.id)

LUWUK- Tim futsal Kota Palu berhasil membungkam tuan rumah Kabupaten Banggai dengan skor 4-2 dalam laga perdana grup D Porprov IX di GOR Kilongan, Kota Luwuk Banggai, Minggu (11/12/2022) sore. Di grup A, juara bertahan Kabupaten Poso membenamkan tim futsal Kabupaten Banggai Kepulauan dengan skor 9-3. Sedangkan di grup C, kabupaten Parigi Moutong mengandaskan tim Tojo Una-Una dengan skor 5-2. Sedangkan di grup B, Kabupaten Morowali mengalahkan tim Banggai Laut dengan skor 3-1.

Dari empat laga yang digelar di pertandingan hari pertama cabang olahraga futsal, duel tim Kota Palu menghadapi tuan rumah Kabupaten Banggai yang paling seru dan dalam tempo tinggi. Apalagi pertandingan yang berlangsung pukul 16.00 wita ini disaksikan ratusan pendukung setia tuan rumah.

Di awal babak pertama, kedua tim saling serang dan menciptakan sejumlah peluang.Namun sayang , tak ada yang berbuah gol. Hingga akhirnya di menit ke-17, tim tamu Kota Palu membuka gol pembuka pada menit ke-17 melalui pemain nomor punggung 7, Mohammad Reza Ari S. Kota Palu unggul 1-0. Hanya dua menit berselang,tim Kota Palu kembali membobol gawang tuan rumah. Bahkan dalam tempo satu menit tersebut dua gol tim Palu melalui pemain nomor 11, Muhammad Saif dan pemain nomor 53, Ade Ryan Firmansyah. Kota Palu unggul 3-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim Kota Palu yang unggul jauh tak menurunkan tekanannya. Hasilnya di menit ke-33, pemain nomor 4, Muhammad Alham Ardiansyah menggandakan keunggulan Palu menjadi 4-0. Tertinggal jauh,tuan rumah berusaha bangkit dan memberikan perlawanan. Hasilnya, pada menit ke-36, pemain nomor punggung 15, Muhammad Septiandy berhasil membobol gawang Kota Palu yang dijaga adithya apriliawa. Skor berubah menjadi 1-4. Tiga menit kemudian, tuan rumah memperkecil ketinggalannya menjadi 2-4 setelah pemain nomor 9, Aldo Marceleno mencetak gol kedua. Skor ini bertahan hingga wasit Diman meniup peluit panjangnya.

Sementara itu, sebelumya di partai pembuka, juara bertahan Kabupaten Poso membenamkan  tim Kabupaten Banggai Kepulauan dengan skor 9-3.

Untuk pertandingan hari kedua (Senin, esok), di Grup D, Kota Palu akan menghadapi Kabupaten Buol, di grup A, tim Kabupaten Donggala akan berhadapan Kabupaten Bangkep, di grup B akan berhadapan tim Banggai Laut vs Tolitoli dan di Grup C, tim Kabupaten Parigi Moutong vs Kabupaten Sigi. Tim Kota Palu dan Parigi Moutong tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk lolos ke babak delapan besar. (sam)

Pos terkait