Warga Minta Pengawasan Ketat Aktivitas Tambang di Parimo

  • Whatsapp
Mohammad Iman Dg Malindu, salah seorang tokoh pemuda di Desa Sendana.(ist)

PARIGI- Aktivitas penambangan di wilayah kabupaten Parigi Moutong mendapat perhatian serius dari berbagai kalangan, termasuk warga masyarakat. Mereka meminta pihak terkait terutama aparat keamanan untuk melakukan pengawasan ketat terhadap aktivitas tambang di wilayah tersebut. Termasuk menertibkan penambangan yang tidak memiliki izin resmi.

Mohammad Iman Dg Malindu, salah seorang tokoh pemuda di Desa Sendana, kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong kepada media ini mengatakan aktivitas pertambangan di wilayah Kabupaten Parigi Moutong khususnya di wilayah Kecamatan Kasimbar harus mendapat pengawasan dari pihak terkait. Hal ini tentunya sangat penting agar aktivitas tersebut tidak merugikan masyarakat dan lingkungan. ‘’Masalah pertambangan ini harus diperhatikan serius oleh pihak terkait dan berwenang. Agar tidak menimbulkan masalah,’’ujarnya.

Iman mengingatkan agar masalah di Desa Tada, Kecamatan Tinombo Selatan beberapa waktu lalu menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat Parigi Moutong. Karenanya, pengelolaan tambang harus dilakukan dengan baik dan tidak menimbulkan kerugian atau kerusakan lingkungan. ‘’Jadi tentunya kita semua ingin agar penambangan itu dikelola dengan baik dam memberikan manfaat terutama masyarakat setempat. Bukan sebaliknya,’’jelasnya lagi.

Secara khusus, ia mendukung langkah aparat kepolisian yang telah bekerja keras dan melakukan pengawasan ketat terhadap aktivitas penambangan di Kabupaten Parigi Moutong. (sam)

Pos terkait