Dosen Unisa Lolos Beasiswa Fulbright-AMINEF di Amerika Serikat

  • Whatsapp
Dr. Misriyani. M.Sc (ist)

PALU-Prestasi membanggakan ditorehkan dosen Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu. Yah,salah seorang dosen Fakultas Kedokteran yakni Dr. Misriyani M.Sc berhasil mendapatkan beasiswa postdoctoral melalui program fulbright-AMINEF dari pemerintah Amerika Serikat. Dr Misriyani, M.Sc merupakan satu-satunya dosen perguruan tinggi di Sulawesi Tengah yang mendapatkan beasiswa tersebut.

Kepada mediasulawesi.id, Kamis (25/8/2022) siang, Dr Misriyani, M.Sc menyampaikan jika beasiswa yang diperoleh itu merupakan program bantuan dari pemerintah Amerika Serikat . Program tersebut dikenal dengan postdoctoral atau fullbright  visiting scholar dengan tujuan melakukan riset/penelitian berskala internasional. Misryani akan menjalani program tersebut selama enam bulan di Universitas of Arkansas di Fayetteville, Arkansas, USA. ‘’Alhamdulillah saya berhasil lolos dan mendapatkan beasiswa tersebut,’’tandasnya.

Misryani menyampaikan jika program beasiswa tersebut melalui seleksi yang cukup ketat dan diikuti ratusan dosen dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia. Dari ratusan dosen yang ikut seleksi sejak tahun 2021 lalu, hanya 20 orang diantaranya dinyatakan lolos. Rencananya peserta yang lolos akan berangkat ke Amerika Serikat, 1 September 2022 nanti.

Secara khusus, Misriyani menyampaikan terima kasih kepada pimpinan perguruan tinggi Universitas Alkhairaat yang selama ini memberikan motivasi dan dukungan sehingga bisa lolos seleksi beasiswa tersebut. Ia juga berharap nantinya ada dosen Unisa lainnya yang punya kesempatan mendapatkan beasiswa yang sama.(sam)

Pos terkait