FORBES Dukung Investasi Pertambangan di Morowali

  • Whatsapp
Koordinator Forum Rakyat Bersatu (FORBES) Kabupaten Morowali Abdul Jamil .(ist)

MOROWALI-Kabupaten Morowali dikenal sebagai salah satu daerah di Sulawesi Tengah yang kaya akan sumber daya alam khususnya bidang pertambangan. Kekayaan ini tentunya menjadi potensi besar untuk meningkatkan pendapatan daerah sekaligus kesejahteraan masyarakatnya. Apalagi dengan banyaknya investasi yang masuk di wilayah tersebut.

Koordinator Forum Rakyat Bersatu (FORBES) Kabupaten Morowali Abdul Jamil kepada media ini mengatakan dengan keberadaan pertambangan di Morowali tentunya memberi dampak positif baik bagi pemerintah maupun masyarakat. Apalagi dengan banyaknya investor yang masuk dan menanamkan modalnya. ‘’Adanya pertambangan ini jelas berdampak positif bagi pemerintah daerah dan juga masyarakat. Tingkat kesejahteraan masyarakat setempat jelas akan berpengaruh,’’tandasnya.

Lebih jauh Jamil, pembangunan perusahaan pertambangan di Morowali juga terdapat salah satu Proyek Strategis Nasional nantinya dapat membuka lapangan kerja. Hanya saja, untuk mewujudkan itu perlu dipersiapkan sumber daya manusia sebagai bentuk dukungan  masyarakat adanya investasi pertambangan di Morowali.

Namun banyaknya investor yang menanamkan modalnya di Morowali tentunya harus mendapat perhatian serius dari pihak terkait. Ia berharap dalam berinvestasi di bidang pertambangan di Morowali, setiap perusahaan harus dapat memenuhi persyaratan sesuai dengan aturan.(sam)

Pos terkait