AAC Bantu Bersihkan Rumah Korban Banjir Torue

  • Whatsapp
Ahmad Ali Centre ( AAC ) turun tangan bantu bersihkan rumah-rumah warga yang terendam lumpur akibat banjir bandang yang menerjang Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Kamis (28/7/2022) malam.(ist)

PARIGI- Ahmad Ali Centre ( AAC )  turun tangan membantu membersihkan rumah-rumah warga yang terendam lumpur akibat banjir bandang yang menerjang Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Kamis (28/7/2022) malam.

Menurut ketua Relawan AAC Parigi Moutong, Muhtar AK Laoni lumpur yang masuk dalam rumah warga desa Torue setinggi mata kaki, sehingga menurutnya perlu dilakukan pembersihan.“tadi pagi kami bersama Tim RESCUE AAC mulai pembersihan, takutnya lumpur akan mengeras dalam rumah” bila pembersihan tidak di segerakan, Kata Muhtar.

Kemudian, dia juga menyampaikan bahwa selain giat pembersihan TIM juga membantu pergantian mesin DAP air bagi warga yang kebetulan mesin DAP-nya rusak akibat bencana banjir.

Sementara itu, Ketua Relawan AAC Propinsi Moh Fahruddin Yunus Mengatakan  bahwa pihaknya diperintahkan langsung oleh ketua DPW  NasDem sulteng  Nilam Sari lawira (NSL) untuk segera membantu warga membersihkan lumpur di rumah warga pasca banjir bandang termasuk pergantian DAP air bagi rumah yg terdampak bencana tersebut.

Lanjut Moh Fahruddin yunus yang  akrab di sapa kk didin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya meringankan kesulitan korban bencana banjir bandang torue, Pembersihan lumpur sisa banjir ini memang  kita lakukan sebagai salah satu upaya dalam penanganan pasca bencana.

Tidak henti-hentinya kepedulian Nilam Sari lawira untuk warga terdampak banjir pada desa Torue, hal ini terbukti dengan berdirinya posko kemanusiaan, pengiriman logistik, dan mesin DAP air kepada warga Desa Torue.(sam)

Pos terkait