Kota Palu Juara Gala Siswa Indonesia Tingkat Sulteng

  • Whatsapp
Tim Gala Siswa Indonesia (GSI) Kota Palu tampil sebagai juara pertama dalam turnamen Gala Siswa Indonesia Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.(ist)

PALU-Tim Gala Siswa Indonesia (GSI) Kota Palu tampil sebagai juara pertama dalam turnamen Gala Siswa Indonesia Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. Di partai final yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Faqih Rasyid Kota Palu, tim GSI Kota Palu mengandaskan perlawanan tim GSI Parigi Moutong dengan skor 2-0.

Keberhasilan tim GSI Kota Palu menjadi jawara tersebut membuat tim ibu kota ini berhak mewakili Sulawesi Tengah ke tingkat nasional. Turnamen yang digelar sejak 19 hingga 21 Juli 2022 ini diikuti tim GSI enam Kabupaten dan Kota se-Sulawesi Tengah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu H Hardi, S.Pd, M.Pd kepada media ini mengatakan keberhasilan tim GSI Kota Palu ini tentunya patut disyukuri karena sesuai dengan target. Sebelumnya, Dikbud Kota Palu, memang telah menargertkan tim GSI Kota Palu untuk bisa menjadi yang terbaik dalam turnamen sepak bola tingkat siswa se-Sulawesi Tengah tersebut. ‘’Alhamdulillah tim GSI bisa menjadi juara. Ini patut disyukuri bersama dan memang sudah sesuai target,’’ujarnya.

Lebih jauh Hardi, keberhasilan tim GSI Kota Palu tentunya patut diapresiasi mengingat lawan-lawan yang dihadapi tidaklah mudah. Ia pun berharap dengan keberhasilan ini bisa membawa harum nama Sulawesi Tengah di tingkat nasional. Bahkan ada pemain dari Kota Palu yang kelak bisa berperstasi di tingkat nasional dan mengharumkan nama Indonesia. ‘’Kita harapkan prestasi siswa Kota Palu bisa terus hingga di level nasional. Bahkan ada kelak siswa kita yang bisa jadi pemain timnas,’’kuncinya.(sam)

Pos terkait