Legislator NasDem Sigi Prioritaskan Perbaikan Jalan Desa

  • Whatsapp
Anggota Fraksi NasDem DPRD SIGI, Endang Herdianti, melakukan penyerapan aspirasi atau Reses di 3 desa kabupaten Sigi: Tinggede Selatan, Porame, dan Matantimali. Giat Reses ini belangsung selama 6 hari, (15-20 Juli 2022).(ist)

SIGI-Anggota Fraksi NasDem DPRD SIGI, Endang Herdianti, melakukan penyerapan aspirasi atau Reses di 3 desa kabupaten Sigi: Tinggede Selatan, Porame, dan Matantimali. Giat Reses ini belangsung selama 6 hari, (15-20 Juli 2022).

Aspirasi atau usulan masyarakat yang paling banyak diterima Endang pada reses ini adalah perbaikan dan peningkatan akses jalan di dua desa. Pengaspalan yang terletak di Dusun IV Kasiromu desa Tinggede Selatan sepanjang ±1500m  dan di Dusun II RT.04 sepanjang  ±400 ͫ  .“untuk usulan-usulan perbaikan akses jalan di desa Tinggede Selatan, kami memasukkannya ke usulan prioritas utama” kata Endang.

Kemudian perbaikan akses jalan antar Desa Boya Baliase ke Desa Porame dan akses jalan Desa Balane ke Desa Porame.“mempermudah akses jalan masuk maupun keluar desa dengan melakukan pengaspalan ±200 m yang menjadi usulan prioritas utama kami” ungkapnya.

Selain itu, di Desa Matantimali, yang menjadi prioritas masyarakat Desa Matantimali adalah penyediaan alat penggiling jagung. Menurut Endang, Jagung merupakan salah satu bahan pangan pokok yang di konsumsi oleh masyarakat Desa Matantimali.

Tidak hanya perbaikan jalan yang menjadi usulan masyarakat, usulan yang lain juga diterima Endang pada giat Reses ini, seperti pembuatan Drainase, penyediaan bibit dan alat produksi pertanian, perbaikan sekolah, perbaikan rumah ibadah, penyediaan fasilitas olahraga, hingga pembangunan rumah adat yang diusulkan Ketua Adat Desa Tinggede.“semua usulan akan kami tampung, dan sebisanya, kami upayakan dan perjuangkan” tandasnya.

Kegiatan penjaringan aspirasi ini merupakan Reses pada Masa Persidangan Ketiga Tahun Sidang 2021-2022.(sam)

Pos terkait