1000 Bikers  RX King Ramaikan Jambore Regional II di Palu

  • Whatsapp
Lebih 1.000 bikers dari seluruh provinsi di Sulawesi mengikuti Jambore Regional (Jamreg) Yamaha RX King Indonesia (YRKI), Korwil Sulawesi ke 2, di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (16/7).(ist)

PALU-Para bikers RX King dari enam provinsi yang ada di pulau Sulawesi, diperkirakan jumlahnya lebih dari 1.000 orang, mengikuti Jambore Regional (Jamreg) Yamaha RX King Indonesia (YRKI), Korwil Sulawesi ke 2, di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (16/7).

Mereka merupakan gabungan dari Kordiv KSTI, Pengprov Gorontalo, Sultra, KKSS, KSUI dan Kordiv IKSB, yang semuanya hadir di Kota Palu untuk meramaikan kegiatan Jamreg YRKI tahun ini.”Ini adalah jambore kedua. Pertama di Mamuju, Sulawesi Barat, dan sekarang Jambore Regional se Sulawesi diadakan di Palu. Peserta ini lebih dari seribu orang,” ujar Nurlin, ketua panitia penyelanggara.

Menurut Nurlin yang juga merupakan ketua King Sulawesi Tengah Indonesia (KSTI), selain menjadi ajang tatap muka langsung, panitia mengharapkan kegiatan tersebut lebih mempererat hubungan silaturahmi sesama anggota YRKI, terutama anggota yang berada di wilayah Sulawesi, agar lebih solid dan kompak.

Dengan mengusung tema Pakaroso, Pakasangu Raja Ri Bumi Tadulako, yang berarti mempererat atau memperkokoh, menyatukan pengguna motor King di Bumi Tadulako, ribuan pengendara King dari berbagai komunitas mengikuti beberapa rangkaian acara dalam kegiatan tersebut.

Adapun rangkaian acaranya diawali dari registrasi peserta, pendaftaran ketangkasan dan kontes motor, yang dilanjutkan dengan lomba ketangkasan mengemudi motor lambat, rolling bersama Kabag Ops Polresta Palu, Kompol Alfian Joan Komaling, pembagian plakat peserta, doa pembukaan, pengumuman pemenang lomba, doa penutup, dan diakhiri dengan silaturahmi antar Kinger’s diiringi musik hiburan hingga larut malam.

Para juri perlombaan yang dilibatkan dalam kegiatan Jamreg Korwil Sulawesi, yang disponsori Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulteng dengan memberikan fasilitas Panggona Circuit, serta beberapa sponsor lainnya, berasal dari panitia pelaksana.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris IKSB, Aceng Mustari alias Anjing Kota, menyatakan kegiatan Jamreg yang diselenggarakan itu adalah wujud persaudaraan mereka. “Ini adalah bentuk persaudaraan kami di komunitas RX King,” tandasnya.

Menurutnya, kegiatan Jamreg Sulawesi kali ini lebih ramai dibanding sebelumnya, yang dilaksanakan di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, pada awal 2020 lalu. Sementara di tahun 2021, yang rencana akan digelar di Kota Manado, Sulawesi Utara, harus dibatalkan karena Pandemi Covid-19.”Kegiatan kali ini lebih banyak pesertanya dari kegiatan sebelumnya di Mamuju. Makin ke depan makin kita tingkatkan. Tahun lalu harus tertunda karena Covid, dan baru bisa kita laksanakan lagi sekarang,” terang Aceng Mustari.(sam)

Pos terkait