Kemendikbud Ristek Terbitkan Izin Prodi Kewirusahaan Unisa Palu

  • Whatsapp
Rektor Unisa Palu, Dr.Umar Alatas, S.Pi, M.Si (sam/mediasulawesi.id)

PALU-Kabar gembira bagi civitas akademika Universitas Alkhairaat Palu. Salah satu universitas tertua dan ternama di Sulawesi Tengah ini ketambahan program studi baru jenjang sarjana (S-1) yakni Kewirausahaan. Dengan tambahan prodi baru ini maka program studi jenjang strata satu (s-1) di Universitas Alkhairaat Palu menjadi 14 prodi.

Rektor Universitas Alkhairaat Palu Dr Umar Alatas, S.Pi,M,Si kepada media ini di ruang kerjanya Kamis (14/7/2022) siang menyampaikan dibukanya izin program studi Kewirausahaan program sarjana, berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia nomor 498/E/O/2022 tentang izin pembukaan program studi kewirausahaan program sarjana pada Universitas Alkhairaat Palu di Kota Palu yang diselenggarakan oleh Yayasan Universitas Alkhairaat Sayyid Idrus Bin Salim Aldjufrie.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Tetapkan 274.293 DPT Pilkada 2024  

Surat Keputusan Kemendikbud Ristek ini ditandantangani Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal, Tjitjik Srie Tjjahjandrie tertanggal 13 Juli 2022. ‘’Alhamdulillah kabar gembira hari ini. Kita ketambahan satu program studi baru yakni Kewirausahaan. Ini merupakan bagian dari upaya pengembangan Universitas Alkhairaat,’’tandasnya sembari memperlihatkan SK tersebut.

Umar Alatas menekankan dengan adanya prodi baru tersebut tentunya menjadi bentuk tanggung jawab lembaga (Unisa,red) untuk bisa menerima mahasiswa baru program sarjana ilmu kewirausahaan yang berada di bawah naungan Fakultas Ekonomi. Dengan hadirnya prodi baru ini, diharapkan akan memotivasi pimpinan fakultas lain untuk membuka program studi baru di lingkungan Unisa. ‘’Ini menjadi karya atau buah berharga bagi Unisa untuk lebih maju dan bagus ke depannya,’’terangnya lagi.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Tetapkan 274.293 DPT Pilkada 2024  

Orang nomor satu di Unisa Palu ini optimis dengan dibukanya prodi Kewirausahaan  bisa menjadi salah satu daya tarik lulusan SMU dan sederajat maupun calon mahasiswa lainnya untuk masuk kuliah di Universitas Alkhairaat Palu.(sam)

Pos terkait