UIN Datokarama Palu Dorong Peningkatan Inkubator Literasi Pustaka

  • Whatsapp
Kepala UPT Perpustakaan UIN Datokarama Palu Rifai, S.E,M.M (sam/mediasulawesi.id)

PALU-Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu melalui UPT Perpustakaan mendorong peningkatan incubator literasi pustaka. Kegiatan ini melibatkan 99 mahasiswa dari berbagai displin ilmu di UIN Datokarama Palu. UPT Perpustakaan juga memberikan penguatan budaya literasi melalui kegiatan penulisan artikel dan video tingkat mahasiswa.

Kepala UPT Perpustakaan UIN Datokarama Palu Rifai, S.E,M.M kepada media ini Ahad (5/6/2022) siang mengatakan peningkatan incubator literasi pustaka merupakan penguat literasi inklusi sosial dan kearifan lokal Sulawesi Tengah.Tujuannya juga adalah untuk memotivasi mahasiswa dalam menulis tentang kearifan lokal di Sulawesi Tengah juga sebagai upaya promosi terhadap potensi lokal agar lebih dikenal masyarakat luas. ‘’Jadi kegiatan ini merupakan upaya mendorong gerakan literasi pustaka di kalangan mahasiswa dan mendorong minat menulis terkait kearifan lokal di Sulawesi Tengah,’’tandasnya.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Tetapkan 274.293 DPT Pilkada 2024  

Rifai menyebutkan, untuk kegiatan yang merupakan kerjasama dengan Perpustakaan Nasional  ini melibatkan 99 peserta sebagai incubator literasi yang semuanya merupakan mahasiswa aktif dari berbagai program studi  di UIN Datokarama Palu. Sedangkan untuk lomba penulisan karya ilmiah melibatkan 48 mahasiswa dari berbagai program studi. Untuk hasil lomba karya tulis dan video sekaligus penyerahan uang pembinaan bagi pemenang akan diumumkan pada Selasa, 7 Juni 2022.

Setelah mendorong peningkatan literasi pustaka di tingkat UIN Datokarama Palu, Rifai berencana ke depan akan menggelar lomba karya tulis ilmiah dan videografi tingkat perguruan tinggi se-Sulawesi Tengah. Tujuannya untuk menumbuhkembangkan gerakan literasi pustaka di kalangan mahasiswa.(sam)

Pos terkait