Touring Nusantara, Bikers Maximun Explorer Mampir di Pasangkayu

  • Whatsapp
Bikers Indonesia yang tergabung di paguyuban Maximun Explorer Nusantara melakukan touring di Sulawesi. Mereka tiba di Kabupaten Pasangkayu, Senin malam (7/6/2021) (ist)

PASANGKAYU– Para Bikers Indonesia yang tergabung di paguyuban Maximun Explorer Nusantara melakukan touring di Sulawesi. Mereka tiba di Kabupaten Pasangkayu, Senin malam (7/6/2021). Berangkat dari Kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan memilih Kota Pasangkayu sebagai salah satu titik jeda atau tempat peristirahatan sebelum melanjutkan perjalanan menuju Gorontalo sebagai titik finish dari acara touring itu.

Anggota DPRD Pasangkayu, dari Partai Hanura H. Alimuddin, bersama anggota komunitas motor di Pasangkayu, menyambut penuh ramah kedatangan kelompok pencinta motor itu. “Kebetulan ada teman sejawat kami anggota DPRD Kota Pare-pare yang ikuti di acara touring ini. Kami diinformasikan akan mampir di Pasangkayu, sehingga kami bersilaturahmi malam ini,” katanya.

Alimuddin, mengaku salut dengan kebersamaan dan kekompakan para bikers ini, yang melaksanakan touring dengan kekompakan dan kebersamaan. “Saya salut kepada bikers ini, mulai tua muda dan dari petani, buruh sampai anggota DPRDnya, mereka sangat kompak,” ucapnya.

Sementara Admin Bikers Motor Metic Jabodetabek Andri Nobon, mengatakan touring Explorer Nusantara terdiri semua klub motor sebagai sarana silaturahmi sekaligus berwisata di daerah-daerah. “Jadi ini agenda adalah jumpa touring. Semua ada dari daerah, ketemunya di Gorontalo,” jelasnya.

Andri, memastikan bahwa puluhan bahkan ratusan motor yang ikut ini, telah mengikuti protokoler kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. “Kita semua sudah di swab, jadi amanlah di masa Covid ini, ” terangnya.

Sementara anggota DPRD Kota Pare-pare selaku Ketua Admin Rayon Sulawesi Andi Muh Kudail, menambahkan bahwa anggota bikers yang ikut telah menaati aturan lalulintas untuk memastikan kemanan di jalan raya. “Kita touring ada komando yang ditugaskan secara khusus dalam mengatur perjalanan. InsyAllah untuk lalu lintas kita taati dan aman tidak menganggu pengguna jalan lainnya,” tandasnya. (egi)

Pos terkait