Masyarakat Poboya Dukung Peran Edukasi Lembaga Adat Soal Tambang

  • Whatsapp
Tokoh masyarakat Poboya, Sopiar (ist)

PALU-Kehadiran perusahaan pertambangan emas di Kota Palu yang mengelola sumber daya alam tentunya dapat berdampak baik bagi kehidupan ekonomi masyarakat  khususnya masyarakat Poboya, Namun Disisi lain terdapat berbagai persoalan yang perlu diperhatikan dari segala aspek demi kesejahteraan masyarakat Poboya.

Tokoh masyarakat Poboya, Sopiar mendukung peranan Lembaga Adat Poboya  bisa terus mengedukasi masyarakat melalui pendekatan agar dalam setiap persoalan tambang emas yang terjadi dengan cara mediasi dan dialog, baik dengan pihak PT CPM maupun  pemerintah daerah.

Bagaimanapun,kata Sopiar, masyarakat Poboya tidak bisa lepas dari kegiatan tambang emas tradisional yang sudah berlangsung sejak lama dan sampai saat ini telah menjadi mata pencaharian dari masyarakat Poboya sendiri maupun dari luar Poboya, karena keberadaan tambang telah dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Poboya.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Tetapkan 274.293 DPT Pilkada 2024  

Ia berharap Pemerintah Sulteng dan pihak terkait bersama perusahaan dengan keberadaan tambang dapat selalu memberikan solusi yang baik bagi masyarakat Poboya ke depannya.’’Kita harapkan ke depan, semua pihak bisa bekerjasama dan selalu memberikan solusi yang terbaik bagi masyarakat.(sam)

Pos terkait