Peduli Warganya, Walikota Palu Janji Bangunkan Rumah Layak Huni

  • Whatsapp
Walikota Palu H Hadianto Rasyid mengunjungi rumah Barani di Kelurahan Tipo, Kecamatan Ulujadi, Selasa (4/4/2022).(ist)

PALU-Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid menunjukkan kepedulian serta komitmennya dalam membantu warganya yang kurang mampu. Terlebih, warga yang tidak memiliki tempat tinggal yang layak huni. Seperti yang dialami Barani (54)  warga Jalan Lekatu, Kelurahan Tipo, Kecamatan Ulujadi.

Begitu menerima laporan adanya warga di Jalan Lekatu, Kelurahan Tipo yang kondisi rumahnya memprihatinkan, orang nomor satu di Kota Palu ini langsung turun tangan, Senin (4/4/2022) pagi. Didampingi sejumlah staffnya, wali kota pun menemui Barani dan keluarganya dan melihat rumah berukuran kecil dan hanya beratapkan daun rumbia.

Kepada walikota, Barani mengaku tidak bisa memiliki rumah yang layak huni karena tidak memiliki penghasilan tetap dan memadai. Ia pun hanya bisa menghidupi istri dan anak-anaknya dengan penghasilan pas-pasan. Meski memiliki sepetak lahan, namun ia tidak punya uang untuk membangun sebuah rumah layak huni.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Tetapkan 274.293 DPT Pilkada 2024  

Mendengar pengakuan itu dan melihat langsung kondisinya, Wali Kota Hadi pun langsung merespon.Ia berjanji akan memberikan bantuan kepada Barani berupa sebuah rumah panggung yang akan difasilitasi oleh Dinas Sosial Kota Palu. Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban Barani dan keluarga untuk memiliki hunian yang layak.

Turut hadir mendampingi Wali Kota yakni Kepala Dinas Sosial Kota Palu, Romy Sandi Agung, Kepala Dinas PU Kota Palu, Ir. Singgih B. Prasetyo, M.Eng, serta pihak Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Palu.(sam)

Pos terkait