Pemkot Palu Dorong Potensi UMKM Lewat Pasar Ramadhan

  • Whatsapp
Walikota Palu H Hadianto Rasyid didampingi Ketua TP PKK Kota Palu Diah Puspita usai membuka Pasar Ramadhan, Ahad (3/4/2022) sore.(ist)

PALU- Pemerintah Kota Palu terus mendorong pengembangan potensi usaha mikro kecil menengah (UMKM). Salah satunya dengan menggelar Pasar Ramadhan yang menjadi kegiatan setiap tahun. Meskipun sempat ditiadakan selama beberapa tahun karena pandemic covid-19.

Walikota Palu H Hadianto Rasyid mengatakan Pasar Ramadhan merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendorong potensi UMKM di Kota Palu untuk bangkit dan eksis. Diakui, pandemic covid-19 memang memberi dampak signifikan terhadap eksistensi UMKM di Kota Palu. ‘’Namun kita bersyukur karena akhir tahun ini kita sudah bisa melaksanakan kembali Pasar Ramadhan. Setelah sempat terhenti beberapa tahun. Alhamdulillah pemerintah pusat sudah memberikan kelonggaran yang cukup baik,’’jelas Walikota kepada wartawan usai membuka Pasar Ramadhan di Lapangan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu, Minggu (3/4/2022) sore.

Pilihan Redaksi :  PT PLS Siap Investasi Usaha Pembibitan Udang Vaname di Donggala

Walikota menegaskan dengan digelarnya Pasar Ramadhan menandai bahwa masyarakat Kota Palu secara umum dapat melaksanakan kegiatan sebagaimana kegiatan yang dilakukan pada bulan Ramadhan sebelumnya. Kegiatan ini, lanjutnya, pemerintah mampu melihat momentum yang tepat sehingga pelaksanaan pasar seperti ini tidak hanya dilaksanakan pada bulan Ramadhan saja. “Kegiatan seperti ini dapat kita laksanakan setiap hari Sabtu atau Minggu, karena umumnya di hari Sabtu atau Minggu khususnya kawasan Vatulemo cukup ramai. Tentunya itu akan semakin menggairahkan UMKM kita untuk semakin meningkatkan produktivitasnya,” ungkapnya.

Didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palu, Diah Puspita, Walikota menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pedagang yang telah berpartisipasi . Ia berpesan agar kawasan ini harus bersih terus. ‘’ jangan sampai kebersihan tidak di perhatikan lagi,’’pesannya. (sam)

Pos terkait