Kota Palu Masuk 10 Besar Nominasi PPD Tahun 2022

  • Whatsapp
Kota Palu kembali masuk dalam 10 besar dari 10 kota se Indonesia yang dinyatakan masuk dalam nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2022.(ist)

PALU-Kota Palu kembali masuk dalam 10 besar dari 10 kota se Indonesia yang dinyatakan masuk dalam nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2022.Selain Kota Palu, terdapat juga 10 kabupaten yang lolos PPD tahap selanjutnya.Lolosnya Kota Palu pada tahap 2 pada penilaian dokumen PPD tersebut, berdasarkan surat yang diterima Pemkot Palu melalui Bappeda Kota Palu.

Dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional dan Bappenas RI tanggal 23 Maret 2022 melalui surat resmi yang disampaikan oleh Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi, dan Pengendalian Pembangunan Kementerian BPM/Bappenas RI, Taufik Hanafi dengan no surat 03580/PP.08.01/D.9/T/03/2022.

Selain menerima surat tersebut kata Sekretaris Bappeda Kota Palu H.Ibnu Mundzir, SP, M.Eng juga dilaksanakan pertemuan secara daring di ruang rapat Bappeda Kota Palu belum lama ini.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Buka Posko Layanan Pindah Memilih di Lima Perguruan Tinggi

Dalam pertemuan tersebut dihadiri ibu Wakil Wali Kota Palu dr.Reny A Lamadjido, Sp, PK, M.Kes, Kepala Bappeda Kota Palu Drs.Arfan, M.Si, Kabag Ortal Setda Kota Palu, Kabid Dokumentasi dan Informasi Bappeda Kota Palu dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Pada pertemuan tersebut, Wakil Wali Kota Palu banyak memberikan konfribusi dan menjawab beberapa pertanyaan dari dewan juri, khususnya pada permaslahan inovasi berupa kearifan lokal yang diangkat menjadi bagian dari sistem perencanan dan evaluasi pembangunan di Kota Palu, melalui libu ntodea.Dalam isi surat yang ditandatangani Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi, dan Pengendalian Pembangunan Kementerian BPM/Bappenas RI, Taufik Hanafi.

Bahwa Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2022 sedang berlangsung yang meliputi 3 tahap penilaian yaitu penilaian teknis dokumen, presentasi dan wawancara, serta verifikasi. Sehubungan dengan telah selesainya Penilaian Tahap Il PPD 2022.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Buka Posko Layanan Pindah Memilih di Lima Perguruan Tinggi

Kabupaten/Kota yang tercantum dalam daftar di atas akan mengikuti Penilaian Tahap Ill yakni verifikasi. Pedoman dan jadual pelaksanaan verifikasi provinsi akan disampaikan dan dikoordinasikan lebih lanjut.

Sebagai informasi tambahan untuk tahap III verifikasi dilaksanakan secara hybrid (FGD Online dan Kunjungan Lapangan).

Untuk Kota Palu dijadwalkan pada Kamis, 31 Maret hingga Jumat, 1 April 2022 dengan pembagian FGD Online pada Kamis 31 Maret 2022, sesi II (13.00 -15.05) WIB* dan dilanjutkan kunjungan lapangan pada hari berikutnya.(sam)

Pos terkait