Dana Stimulan Cair, Huntap Talise Segera Dibangun

  • Whatsapp
Walikota Palu H Hadianto Rasyid SE memenuhi janjinya penyaluran dana stimulan untuk rumah rusak berat, sedang dan ringan tahap 2 lanjutan bisa terealisasi sesuai waktu yang ditentukan.(ist)

PALU-Walikota Palu H Hadianto Rasyid SE memenuhi janjinya penyaluran dana stimulan untuk rumah rusak berat, sedang dan ringan tahap 2 lanjutan bisa terealisasi sesuai waktu yang ditentukan.bWali Kota Palu didampingi Kalak BPPD Kota Palu, Ir H Singgih B Prasetyo, Dra. Irmawati Alkaf, M.Si, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Palu, perwakilan TNI dan Polri hadir pula dari pihak Bank Sulteng, sejumlah camat dan lurah, pejabat dan staf BPBD lainnya serta warga penerima stimulan tahap 2 lanjutan.

Dalam kesempatan  tersebut wali kota palu menyerahkan buku rekening secara simbolis kepada warga penerima stimulan tahap 2 lanjutan. Walikota menyampaikan apresiasi kepada BPBD Kota Palu, Bank Sulteng yang telah berupaya maksimal mengawal progres penyaluran dana stimulan tahap 2 lanjutan ini hingga sampai ke warga penerima stimulan dengan tepat.

Adapun warga yang belum menerima dana stimulan karena aturannya karena wilayah yang ditempati warga tersebut berada pada zona rawan bencana. Penyaluran dana stimulan ke warga yang berhak merupakan hasil verifikasi dari BPBD bersama dengan Tim Pendamping Percepatan Pembangunan Perumahan kota Palu.

Sehingga langsung masuk ke rekening  warga penerima dana stimulan tersalurkan dengan. Bahkan wali kota menekankan agar dalam penentuan sesuai kerusakan baik rusak berat, sedang maupun ringan jangan ada permainan dari rumah rusak ringan ditaruh jadi rusak berat ini tidak boleh terjadi.

Untuk progres penerima stimulan batas waktu hingga bulan Oktober 2021. Wali kota berpesan kepada warga penerima stimulan agar menggunakan dananya tepat sasaran dan semua bukti harus jelas sebab sewaktu waktu tim datang memeriksa.

Sebutnya lagi soal lahan Huntap Talise, pada 18 Juni mendatang pembangunan Huntap sudah bisa dikerjakan. Hal tersebut sebagai upaya pemerintah kota palu bersama TNI Polri dan pihak terkait lainnya. Hal tersebut bisa terlaksana karena dari hasil rembuk dengan warga semuanya bisa berjalan dengan baik.Komunikasi yang baik juga sudah dilakukan bersama dengan warga Petobo sehingga Huntap bisa dibangun. Sebelum akhir bulan ini sudah ada solusi untuk pembangunan Huntap Tondo 2 dan Talise.(sam)

Pos terkait