Bantah Dukung Nizar, Anjas Datangi KONI Ambil Formulir Pendaftaran

  • Whatsapp
Anjas Lamatata bersama timnya saat mengambil formulir pendaftaran di Kantor KONI Sulteng, Jl KH Ahmad Dahlan Palu.(ist)

PALU- Anjas Lamatata membantah menarik diri dari pencalonan ketua umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah dan mendukung Nizar Rahmatu. Ketua Pordasi Sulteng itu bahkan menunjukkan keseriusannya maju menjadi calon nahkoda induk organisasi olahraga Sulawesi Tengah tersebut. Ini dibuktikan dengan kedatangannya ke sekretariat pendaftaran dan penjaringan bakal calon ketua KONI Sulteng di Jalan KH Ahmad Dahlan Palu, Jumat (4/6/2021) siang.

Kepada wartawan  Jumat (4/6/2021) sore, Anjas Lamatata menegaskan jika isu dirinya tidak jadi maju jadi calon ketua KONI Sulteng adalah tidak benar. ‘’Saya tegaskan untuk maju sebagai calon ketua KONI Provinsi Sulawesi Tengah. Tidak benar kalau ada isu atau informasi yang menyatakan saya menarik diri dan mendukung Nizar Rahmatu seperti diberitakan di salah satu media lokal’’tegasnya.

Pengusaha asal Petobo ini bahkan saat ini terus memantapkan persiapan dirinya ikut dalam musorprov KONI Sulteng yang dijadwalkan berlangsung 25-26 Juni 2021 mendatang. Ia bersama timnya terus melakukan pendekatan dan konsolidasi dengan pengurus cabang olahraga maupun pimpinan KONI di tingkat Kota dan Kabupaten. Ia optimis bisa mendapatkan bahkan melampaui  jumlah dukungan minimal yang disyaratkan untuk maju sebagai calon ketua.‘’Saya saat ini terus melakukan konsolidasi dan pendekatan dengan pimpinan cabang olahraga serta ketua KONI baik di kabupaten maupun kota. Ia pun sudah mengantongi surat dukungan resmi dari pimpinan cabang olahraga. Insya allah bisa mendapatkan dukungan dari mereka.Amin,’’tandasnya lagi.

Anjas menambahkan niatnya maju untuk menjadi Ketua Umum KONI Sulteng tak lain untuk memajukan organisasi tersebut dan meningkatkan prestasi olahraga Sulawesi Tengah. Sebagai putra daerah, ia merasa tertantang dan termotivasi untuk memajukan olahraga di Sulawesi Tengah. Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh pengurus KONI Sulteng sebelumnya tetap harus diapresasi dan tugas selanjutnya adalah untuk melakukan perbaikan baik di tingkat organisasi maupun prestasi olahraga.(sam)

Pos terkait