47 Atlet Panjat Tebing Jalani Seleksi Pelatda Sulteng

  • Whatsapp
Sebanyak 47 atlet Panjat Tebing yang ada di Sulawesi Tengah mengikuti seleksi masuk Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda) Sulteng Emas 2024.(ist)

PALU-Sebanyak 47 atlet Panjat Tebing yang ada di Sulawesi Tengah mengikuti seleksi masuk Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda) Sulteng Emas 2024.”Yang ikut seleksi dari  kota Palu Donggala, Sigi, Parigi Moutong, Touna, Banggai dan Toli Toli. 47 itu, 18 perempuan dan sisanya laki laki,” ungkap Abdul Rifai, Ketua panitia Seleksi Pengprov FPTI Sulteng, Kamis 10/03/2022.

Rifai mengatakan, dari total 47 atlet hanya 10 orang yang akan terpilih dan akan dibina kembali dalam pelatda guna persiapan Pra PON (Pekan Olahraga Nasional).”Atlet yg lolos dalam seleksi ini akan dibina kembali dalam Pelatda untuk persiapan Pra PON dan mendapat tiket untuk mengikuti PON,” paparnya.

Ada beberapa bentuk seleksi yang diberikan kepada puluhan atlet. Mulai dari tes fisik hingga tes wawancara.”Bentuk seleksi, tes fisik, tes keterampilan memanjat, kategori Boulder, Lead & Speed dan tes wawancara. Untuk hari inites keterampilan manjat kategori speed dengan tes wawancara, tempat di Aula Koni Sulteng,” sebutnya.

Seleksi masuk Pemusatan Pelatihan Daerah (Pelatda) Sulteng Emas 2024 ini digelar mulai tanggal 7 Maret hingga 12 Maret mendatang.(sam).

Pos terkait