Donorkan Darah, Wagub Sulteng: Kita Bantu Selamatkan Nyawa Orang

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Ma'mun Amir menyempatkan melakukan donor darah usai menghadiri pelantikan pengurus Dewan Masjid Indonesia Sulawesi periode 2022-2027, Ahad (6/3/2022) pagi.(ist)

PALU-Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Ma’mun Amir menyempatkan melakukan donor darah usai menghadiri pelantikan pengurus Dewan Masjid Indonesia Sulawesi Tengah periode 2022-2027. Sebelum mendonorkan darahnya, wakil gubernur melakukan pengecekan HB. ” Golongan darah bapak ‘B’. Darah bapak bagus dan bisa melakukan donor,” ujar petugas PMI yang melakukan pengecekan.

Denyut jantung Wakil Gubernur yang juga mantan orang nomor satu di Kabupaten Banggai dan anggota DPD RI juga dinyatakan normal setelah mendapat pengecekan dari mantan kadis kesehatan Kota Palu, dr. Abdullah”Marilah kita membantu sesama. Dengan menyumbangkan darah kita dapat menolong dan menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkan,” ujar Wakil Gubernur saat mendonorkan darahnya.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Wakil Gubernur juga meminta kepada para ASN termasuk pejabat yang mendampinginya agar ikut serta mendonorkan darahnya.Dirinya bahkan meminta ke pihak PMI untuk membuat pamflet berisi himbauan agar para ASN mendonorkan darahnya karena selain membantu sesama, kegiatan donor darah juga dapat menyegarkan dan menyehatkan tubuh.

Kunjungan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, anggota DPR RI H. Ahmad Ali, SE,  Wakil Gubernur Drs. H. Ma’mun Amir mendapat apresiasi dari pihak PMI.

Sekertaris PMI, H. Sudirman SE, M.Si dalam keterangannya menyampaikan terima kasih dan kebanggaaan atas kedatangan ketua umum PMI dalam rangka menyaksikan vaksinasi yang secara rutin dilaksanakan oleh PMI provinsi yaitu setiap hari Sabtu dan Minggu. Ia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Wakil Gubernur  yang menyempatkan melakukan donor darah.

Pilihan Redaksi :  Prodi Sarjana Poltekkes Kemenkes Palu Komitmen Ciptakan Bidan Berkualitas  

Berdasarkan data Wakil Gubernur H. Ma’mun Amir telah puluhan kali mendonorkan darahnya baik itu di Kabupaten Banggai, di kota Jakarta maupun di tempat lainnya.” Ini merupakan suatu pembelajaran bagi teman-teman aparat Pemda se-Sulawesi Tengah untuk lebih sadar dan mau berdonor darah karena terus terang kami di UTD khususnya di palang merah masih kekurangan darah segar. Rata-rata kami memerlukan 1000 kantong darah per bulan, namun produksi yang bisa kita dapatkan hanya 700-800 kantong darah. untuk itu kami berterima kasih sekali lagi semoga dengan kehadiran bapak Wakil Gubernur bisa menambah produksi kita dalam rangka meningkatkan kesadaran teman-teman ASN. Selain untuk kemanusiaan, ketersediaan darah  sangat diperlukan pasien-pasien yang ada di rumah sakit,setetes darah sangat berarti bagi masyarakat.” jelasnya.(sam)

Pos terkait