Faisal Alatas Reses, Warga Desa Galumpang Minta Pembangunan Irigasi

  • Whatsapp
Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Faisal Alatas, S.H (ist)

TOLITOLI– Anggota DPRD Sulawesi Tengah, Faisal Alatas melakukan reses ke Kabupaten Toti-toli. Dalam resees kali ini, anggota DPRD dari Partai Gerindera ini akan reses di tiga titik yakni Desa Laulalang, Desa Kapas dan Desa Galumpang, Kecamatan Dako Pamean  Kabupaten Tolitoli. Desa Galumpang menjadi desa pertama yang menjadi sasaran kegiatan Reses  Anggota DPRD Sulteng Faisal Alatas SH dari Fraksi Gerindra.

Desa Galumpang yang berjarak sekitar 27 km dari pusat Kota Tolitoli, merupakan ibukota kecamatan. Faisal Alatas mengaku baru kali pertama menggelar kegiatan wajib anggota DPRD itu, karena ia merasa baru ada cemistrinya. ” Orang bilang  tak kenal maka tak sayang dan hari ini saya datang untuk bapak saudaraku sekalian,” ungkap Faisal mengawali kegiatan Resesnya.

Kegiatan yang dilakukan di Balai Desa  pada  Kamis ( 17/2/22) dan di hadiri Kades, Kapolsek serta tokoh masyarakat, pemuda,  tim penggerak PKK  serta  para petani dan kalangan milenial  tersebut terlihat cukup antusias mengikuti kegiatan yang juga turut disaksikan Pelaksana Tugas Sekwan Sulteng Wahid Irawan S.STP itu.

Ada sejumlah aspirasi yang disampaikan warga antara lain,  bantuan perbaikan masjid,  bantuan rehab sekolah MTs,. Bahkan tak tanggung tanggung peserta Reses minta  pembangunan saluran irigasi ” Pokoknya kalau ada Irigasi pak, saya jamin suara bapak akan banyak, ” Moh Tamin mewakili para petani.

Sementara itu, Dari Suryani mewakili  kelompok ibu ibu, meminta agar  mereka mendapat bantuan tenda dan kursi. Dari kelompok milineal sendiri,  memohon agar fasilitas olah raga, termasuk bola dan pendukung kegiatan olah raga lainnya  dapat dipenuhi oleh Faisal Alatas.

Mendapat masukan dan aspirasi tersebut, Faisal mengaku akan mengakomodirnya  mana yang paling prioritas, bahkan  untuk membuktikan keseriusan dalam membantu warga dan Desa,Galumpang, Faisal Alatas sudah menyiapkan bantuan mesin pemotong rumput  yang bisa di gunakan warga desa untuk memangkas rumput di lapangan maupun area area yang membutuhkan alat tersebut. Faisal usai melaksankan Reses di Desa tersebut masih menyisakan tiga titik, yakni di Desa Laulalang dan  Kapas.(sam)

Pos terkait