Puluhan Dosen Unisa Terima Bantuan Hibah Penelitian dan Pengabdian

  • Whatsapp
Penyerahan bantuan secara simbolis disaksikan Rektor Unisa Palu Dr Umar Alatas (kedua dari kiri) sekaligus penandatanganan kontrak hibah intenral penelitian dan pengabdian di Kampus Unisa Palu, Selasa (28/12/2021) pagi.(sam/mediasulawesi.id)

PALU– Lebih dari 50 dosen di lingkungan Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu menerima dana bantuan hibah penelitian dan pengabdian, Selasa (28/12/2021) pagi. Bantuan bernilai ratusan juta rupiah kepada 33 proposal  tersebut sebagai bagian dari tri dharma perguruan tinggi.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unisa Palu Abdul Kadir, S.E,M.M dalam laporannya menyampaikan sebelum penyerahan bantuan hibah tersebut, pihak LPPM Unisa Palu melakukan seleksi terhadap puluhan usulan proposal penelitian dan pengabdian dari dosen beberapa waktu lalu. Proposal penelitian tersebut meliputi penelitian dasar dan penelitian terapan/lanjutan. Sedangkan proposal pengabdian meliputi penyuluhan dan pelatihan.

Abdul Kadir menyebutkan dari hasil penilaian tim reviewer, sebanyak 18 proposal penelitian baik dasar maupun lanjutan yang dinyatakan lolos sedangkan dan merata dari tujuh fakultas di Unisa Palu. Sedangkan untuk pengabdian,yang dalam bentuk pelatihan ada sebanyak 12 proposal dan 3 (tiga) proposal dalam bentuk penyuluhan. ‘’Jadi proposal yang lolos ini berdasarkan hasil penilaian tim reviewer. ,’’tandasnya.

Pilihan Redaksi :  Fakultas Sastra Unisa Gelar Bimtek Proposal Hibah Penelitian Abdimas

Sementara itu Rektor Universitas Alkhairaat Palu Dr Umar Alatas, S.Pi, M.Si menyampaikan apreasinya kepada puluhan dosen yang berhasil lolos dan mendapatkan bantuan dana hibah baik penelitian dan pengabdian internal. Menurut Rektor, bantuan ini juga merupakan implementasi dari rapat kerja yang dilakukan  Unisa Palu sesuai rapat kerja Unisa beberapa waktu lalu. ‘’Ini salah satu wujud komitmen kita sesuai rapat kerja beberapa waktu lalu. Memang selama ini kita akui masih kurang melakukan penelitian dan pengabdian,’’jelasnya.

Rektor melanjutkan, selain merupakan bagian dari tri dharma perguruan tinggi, penelitian dan pengabdian yang dilakukan para dosen juga berpengaruh nantinya dalam melakukan peningkatan akreditasi kampus. Secara khusus, Rektor mengapresiasi para dosen yang lolos dan mendapatkan bantuan hibah. ‘’Kita patut apresiasi para dosen yang berhasil dan mendapatkan bantuan. Saya berharap tentunya ini bukan persoalan besar kecilnya bantuan yang diberikan tapi sebagai bentuk tanggung jawab dan upaya untuk memperbaiki kualitas lembaga perguruan tinggi kita,’’pungkasnya.

Pilihan Redaksi :  Fakultas Sastra Unisa Resmi Kerjasama Dengan Undhira Bali

Dalam penyerahan bantuan sekaligus penandatanganan kontrak tersebut turut hadir wakil rektor bidang akademik, Dr Fahruddin, Wakil Rektor Bidang Keuangan, Marjun, S.E,M.M, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Ahmadan B Lamuri, Ketua Senat Unisa Palu Dr Aris Aksarah P, Ketua Komisi Etik Unisa Palu, Dr Kasman Jaya Saad , Dekan Perikanan, Dekan Pertanian dan Dekan Fakultas Sastra Unisa.(sam)

Pos terkait