STAH Dharma Sentana Sulteng Telorkan 33 Wisudawan

  • Whatsapp
Sebanyak 33 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Dharma Sentana Sulawesi Tengah (Sulteng) di wisuda angkatan ke-lX, Senin (20/12/2021) pagi.(windy/mediasulawesi.id)

PALU- Sebanyak 33 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Dharma Sentana Sulawesi Tengah (Sulteng) di wisuda angkatan ke-lX. Wisuda kali ini digelar melalui sidang senat terbuka wisuda sarjana lX itu dilakukan di BallRoom Hotel Best Western Plus Coco Palu, Senin (20/12/2021). Turut hadir  Gubernur Sulteng  yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Prov insi  Sulteng, I Nyoman Sriadijaya, Ketua Komisi 4 DPRD, Forkompimda Sulteng, Pimpinan Perguruan Tinggi, Kepala OPD, dan segenap Civitas Akademika/Senat STAH Dharma Sentana.Tema dalam wisuda tersebut yaitu ‘Dalam Keharmonisan Kita Bekerjasama, Maju Bersama’.

Dirjen Bimas Hindu Kementrian Agama RI Tri Handoko Seto dalam sambutannya mengatakan mahasiswa atau mahasiswi yang telah sarjana harus berkarakter mulia dan meraih capaian sarjana unggul.Kemudian para sarjana harus menerapkan keilmuan dengan karakter masing-masing antara lain karakter entrepreneur, leadership dan lainnya.”Perguruan tinggi harus mampu membangun mental model kritis pembelajar berkarakter intrepreneurship sebagai bekal generasi muda alam meraih masa depan,” ujarnya

Pilihan Redaksi :  PT PLS Siap Investasi Usaha Pembibitan Udang Vaname di Donggala

Mental model enterpneur mampu menjual ide, tahan banting, kreatif dan kampus Stah harus punya target yanh dicapai dengan syarat tertentu misalnya fasilitas ditambah, alumni ditambah, lokasi ditambah, dosen dan lainnya. Mari bersama sama meniti tangga untuk membesarkn Stah DS meraih sukses,” tambahnya.

Pada wisuda Dharma Sentana Sulteng angkatan ke-lX itu terdapat tujuh wisudawan terbaik yaitu

1. Ni Made Dwi Yanti Rantemarannu, Prodi Pendidikan Agama Hindu.

2. Gusti Ayu Made Widyawati Singaraja, Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

3. Ayu Widianingsih, Prodi Pendidikan Guru Anak Usia Dini.

4. Sukarni, Prodi Pariwisata Budaya dan Keagamaan.

5. Ni Luh Febi Valintiana, Prodi Pendidikan Agama Hindu.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Tetapkan Perolehan Kursi dan Anggota DPRD Terpilih

6. I Kayan Setiawan, Prodi Pendidikan Agama Hindu.

7. A.A Devi Yanti, Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Ketua STAH Dharma Sentana Sulteng Gede Merthawan menyampaikan, wisuda ke IX merupakan acara istimewa karena ada dua angkatan yaitu 2016 dan 2017 yang diwisuda dan dihadiri lamgsung oleh Dirjen Bimas Hindu Kementrian Agama.

Ia juga mengapresiasi seluruh wisudawan angkatan Xl, sebab leberhasilan wisudawan adalah sebuah harapan yang telah ditunggu-tunggu selama malaksanakan studi di STAH.”Saya percaya bahwa capaian akademik yang saudara raih tentunya merupakan hasil dari jerih payah, ketekunan dan keuletan saudara, serta dukungan moral dan doa dari keluarga dan kerabat. Atas keberhasilan dan capaian Saudara tersebut, mari kita sama-sama panjatkan puji dan syukur ke hadirat Ide Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Gede Merthawan. (NDY)

Pos terkait