98 Petenis Siap Berlaga di Remaja Tenis Jakarta

  • Whatsapp
RemajaTenis Jakarta ke 98 siap digelar di lapangan tenis Marinir Cilandak Jakarta pada 26-28 November 2021.(ist)

JAKARTA. RemajaTenis Jakarta ke 98 siap digelar di lapangan tenis Marinir Cilandak Jakarta pada 26-28 November 2021.Tercatat diikui oleh 98 peserta dari berbagai daerah. Ini menunjukkan olahraga tenis masih tetap eksis dalam kegiatan olahraga pada umumnya.

Terlihat peranan Pelti Sulawesi Utara mulai menunjukkan kebangkitan dengan mulai kirim atlet2 yunior try out diajang Remaja Tenis Jakarta ke 98. Tercatat 7 atlet dari Sulawesi Utara dengan atlet tenis andalannya Giovany R Lumenta dan Gratia Nahor. Kelihatannya sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional XXI yang tinggal 3 tahun lagi.Ikut pula terdaftar 2 petenis yunior dari Bali dan 2 petenis yunior dari Bangka Belitung dan Banjarmasin.

Sedangkan peserta lainnya selain tuan rumah datang dari Bandung, Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Tangerang, Tangerang Selatan, Serang. RemajaTenis Jakarta ke 98 mempertandingkan Tunggal putra dan putri kelompok umur 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun , dan 18 tahun.

RemajaTenis salah satu kegiatan turnamen khusus yunior yang tetap eksis di pertenisan nasional sejak tahun 2009 lalu sampai sekarang. Kunci rahasia keberhasilan RemajaTenis berkat kerjasama yang telah dibina oleh August Ferry Raturandang selaku promotornya dengan orang tua petenis . Hal ini patut diikuti oleh pelaku pelaku tenis agar bisa meningkatkan pertenisan nasional.

Sejak tahun 2009 sampai saat ini  , RemajaTenis telah diselenggarakan di 35 kota di 22 provinsi seperti  dikota Medan, Pekanbaru, Tg Kerinci, Payakumbuh, Muaro Bungo, Sekayu, Tg Enim, Palembang, Lampung Tengah, Sungailiat, Pontianak, Palangka Raya, Banjarmasin, Samarinda,Balikpapan, Menado, Palu, Makassar, Jayapura, Sumbawa Besar, Mataram, Banyuwangi, Surabaya, Blora, Kudus, Solo, Ambarawa, Tegal, Cirebon, Sumedang, Bandung, Bogor, Cibinong, Cilegon, dan DKI Jakarta.

Ketika ditanyakan kepada August Ferry Raturandang  atau dikenal sebagai Opa AFR tentang visi dan misinya, dikatakan bahwa visinya adalah mengoptimalkan potensi tenis daerah sejalan dengan otonomi daerah. Sedangkan misinya disebutkan meningkat kualitas SDM Tenis daerah. Seperti diketahui SDM tenis itu adalah petenis, pelatih, wasit dan ofisial lainnya.

Mengenai rencana tahun 2022 dikatakan sudah mulai penjajagan kepada pelaku tenis didaerah seperti Pelti maupun klub tenis. RemajaTenis selalu membuka diri untuk kerjasama dengan Pelti baik tingkat kotamadya/kabupaten ataupun provinsi. Untuk 2022 sudah ada titik terang datang dari daerah di Sumatra, Bangka Belitung, Bali, NTB, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Terutama jika pandemi Covid sudah berlalu , otomatis pertenisan Indonesia akan naik lagi.Bahkan tidak ketinggalan RemajaTenis akan selenggarakan salah satu ITF Junior Tournament jika diperkenankan oleh PP Pelti.(egi)

Pos terkait