Kalah dari ABK Family, Peluang Lolos Raga Balanta Tertunda

  • Whatsapp
Tim ABK Family B salah satu tim yang patut diwaspadai para kontestan Balanti Cup 2021.(egi/mediasulawesi.id)

PASANGKAYU –  Tim ABK Family B salah satu tim yang patut diwaspadai para kontestan Balanti Cup 2021. Pasalnya, tim asal Polewali Mandar ini, dihuni pemain-pemain berbakat yang akan dipersiapkan menghadapi Porprov Sulbar mendatang.

Kekuatan ABK Family B sudah terlihat saat menghadapi Raga Balanta Sarjo, di lapangan Garuda Balanti, Desa Balanti Kecamatan Baras, Selasa (16/11/2021). Di laga kali ini, ABK Family memberi pelajaran tanpa ampun kepada Raga Balanta Sarjo dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan tersebut, ABK Family B berhasil menambah tabungan kemenangan dan menargetkan kemenangan terakhir menghadapi Vaname Singgani. Pada laga sebelumnya, ABK Family B menang WO atas BMT.

Sementara Raga Balanta Sarjo yang menderita kekalahan di laga kedua babak penyisihan grup A ini, terpaksa harus menunda kepastian lolos ke puaran kedua. Andai saja, berhasil memangkan duel keras menghadapi ABK Family B, Waliyuddin Pawelai dkk tentu sudah dipastikan lolos.

Raga Balanta Sarjo, sejatinya sudah mengamankan, dua kemenangan yakni menghadapi Vaname Singgani dan menang WO atas BMT. Artinya, tim Vaname Singgani, juga masih memiliki peluang lolos asalkan berhasil mengalahkan ABK Family B dengan skor dua set langsung, dan secara otomati Raga Balanta yang tersingkir.

Usai pertandingan, Kapten Tim Raga Balanta Sarjo, Waliyuddin Pawelai, memberikan penilaianya terhadap hasil pertandingan menghadapi ABK Family. Dirinya menganggap ABK jauh lebih siap dibanding timnya.

“Kita kalah hari ini, menunjukkan bahwa tim lawan lebih siap di laga ini. Mungkin faktornya karena tim kami tidak punya waktu untuk pemanasan karena kami jauh dari Sarjo sehingga lambat menghadiri pertandingan,” ujarnya.

Meski kalah, Waliyuddin tetap optis agar bisa lolos minal menjadi runner up grup A sehingga bisa kembali bertemu ABK Family di Final Balanti Cup nanti.“Setelah kekalahan ini, kita akan evaluasi secara full dan akan melakukan persiapan lebih baik lagi untuk pertandingan selanjutnya,” tandasnya. (egi)

Pos terkait