Pemkab PPU Buka Peluang Kerjasama Dengan Pemkab Pasangkayu

  • Whatsapp
Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Muliadi, menyambut baik pontensi kerjasama antara dua kabupaten lintas pulau yakni Kabupaten PPU dan Pemkab Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat.(egi/mediasulawesi.id)

SAMARINDA – Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Muliadi, menyambut baik peluang kerjasama antara dua kabupaten lintas pulau yakni Kabupaten PPU dan Pemkab Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat.

Muliadi, yang juga mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) atau Latpim II yang berlangsung di Puslatbang Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah (KDOD) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Samarinda, Kalimantan Timur, menemui khusus peserta Latpim asal Pasangkayu Sulbar, yakni Kadis P2KBP3A Pasangkayu, Arhamuddin, Senin (8/11/2021).

Dalam diskusinya, Sekkab PPU Muliadi, menyampaikan keinginannya untuk segera mempertemukan antara Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud dan Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa, terkait potensi kerjasama yang akan dibangun ke depan.”Dari sini (KDOD LAN Samarinda, red) kita bisa langsung jadwalkan bupati kita masing-masing untuk dipertemukan,” ucapnya sambil berbincang.

Sebelumnya, Wagub Kalimantan Timur, H Hadi Mulyadi sudah mengundang khusus Sekda Kabupaten Pasangkayu, Dr Firman, terkait kerjasama antara daerah persiapan perpindahan Ibu Kota Negara (IKN). Wagub menyatakan kesiapannya untuk mempertemukan dua daerah ini. “Saya rasa mempertemukan kedua pemimpin daerah ini, juga tidak sulit karena hubungan antara Pasangkayu dan Panajam sudah lama terjalin. Tinggal kita mencocokan waktunya saja, ” jelas Muliadi.

Kadis P2KBP3A Pasangkayu, Arhamuddin berjanji setelah kembali ke Pasangkayu, ia akan langsung menyampaikan kembali ke Sekda sekaligus melaporkan ke Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu terkait hasil Latpim II dan keinginan Sekda PPU untuk dilaksanakan pertemuan. “InsyAllah saya akan sampaikan ke bupati kami, terkait rencana baik ini, ” tandasnya. (egi)

Pos terkait