Bahas Kelas Smart, P2KBP3A Pasangkayu Bertemu Komunitas Nelayan di Pagiang

  • Whatsapp
P2KBP3A) Kabupaten Pasangkayu, menggelar pertemuan dengan komunitas nelayan di Desa Pangiang Kecamatan Bambalamotu, Jumat (16/09/2021) siang.(ist)

PASANGKAYU – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Pasangkayu, menggelar pertemuan dengan komunitas nelayan di Desa Pangiang Kecamatan Bambalamotu, Jumat (16/09/2021) siang.

Pertemuan kali ini bagian dari perkenalan Program Kelas Smart sebagai agenda proyek perubahan yang difokuskan dilaksanakan di Desa Pagiang. Sasaran komunitas nelayan untuk penguatan gizi keluarga yang sudah lama digaungkan P2KBP3A Pasangkayu.

Kepala Dinas P2KBP3A  Pasangkayu, Arhamuddin SE MAP, bersama tim kembali menyampaikan program Kelas Smart yang diperkenalkan ke masyarakat menggunakan metode Penerapan Strategi Kolaborasi dalam Mewujudkan Pembangunan Keluarga berbasis Kemandirian di Kabupaten Pasangkayu.“Kita lebih pada pembangunan keluarga. Bagaima gizi keluarga bisa terpenuhi dengan cara mandiri memanfaatkan potensi yang ada di masyarakat,” jelasnya.

Dijelaskan, selama program ini berlangsung tidak hanya menyentuk pada berfokus pada komunitas nelayan, tetapi semua komunitas yang ada untuk didorong agar bisa mandiri tidak lagi membicara bantuan.“Dan ternyata pola-pola kemandirian ini, bisa kita jalankan tanpa menggunakan anggaran. Masyarakat sebenarnya bisa mandiri, Cuma selama ini metodenya belum iketahui,” terangnya.

Olehnya itu, Arhamuddin, berharap lewat program Kelas Smart ini, masyarakat di Desa Pagiang ke depannya bisa mandiri dalam dalam memenuhi gizi keluarga dan ekonomi. (egi)

Pos terkait