Tangani Sampah, Walikota Palu Studi Tiru Ke Surabaya

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE bersama para lurah, camat, dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu melakukan kunjungan Studi Tiru terkiat penanganan sampah dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Surabaya (ist)

PALU-Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE bersama para lurah, camat, dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu melakukan kunjungan Studi Tiru terkiat penanganan sampah dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Surabaya pada Kamis, (28/10/2021)

Dalam kesempatan ini, rombongan Pemerintah Kota Palu diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Hendro bersama sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Surabaya di Ruang Pertemuan kantor Wali Kota setempat.

Wali Kota Hadi dalam sambutannya menyebut bahwa Surabaya konsisten dengan perubahan yang terjadi sehingga ia ingin Kota Palu di bawah kepemimpinannya juga bisa melakukan pembenahan seperti halnya Ibu Kota Provinsi Jawa Timur tersebut.”Kami juga melakukan pembenahan untuk bisa me jadi kota yang memang layak disebut kota. Namanya kota, ya harus melayakkan betul-betul,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Rifki dan Wahono Resmi Nakhodai PFI Palu Periode 2024-2027

Menurutnya, Kota Surabaya bisa dijadikan contoh bagi Pemerintah Kota Palu untuk bisa mengambil pelajaran-pelajaran dalam penataan kota yang lebih baik, khususnya berkaitan dengan pengelolaan sampah dan RTH.”Apalagi belum lama ini, Presiden meresmikan Bank Sampah di Surabaya, olehnya kami datang untuk melihat secara langsung seperti apa pengelolaan sampah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Surabaya. Bagaimana road mapnya sampai dengan sampah tersebut betul-betul terkelola dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Hendro mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palu yang berkesempatan datang ke Kota Surabaya untuk berbagi pengalaman.”Kami sangat senang dan bangga atas berkenan kunjungannya,” imbuhnya.

Usai mendengar penjelasan terkait dengan pengelolaan sampah dan RTH dari Pemerintah Kota Surabaya, rombongan Pemerintah Kota Palu diberi kesempatan berkunjung langsung ke sejumlah titik lokasi di Kota Surabaya. Antara lain yakni Kebun Bibit Wonorejo, Kampung Tangguh Kelurahan Medokan Semampir, tempat pengolahan tinja, dan beberapa tempat lainnya.(sam)

Pos terkait