Tim Internal Kelas Smart Diberi Penguatan

  • Whatsapp
tim internal Kelas Smart diberi penguatan kapasistas yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas P2KBP3A Pasangkayu, Arhamuddin SE MAP.(egi/mediasulawesi.id)

PASANGKAYU – Setelah resmi diperkenakan ke masyarakat, program “Kelas Smart” yang digagas oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Pasangkayu terus dimaksimalkan agar terlaksana dengan baik di lapangan.Untuk memastikan program ini dapat terlaksana dengan baik, tim internal Kelas Smart diberi penguatan kapasistas yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas P2KBP3A Pasangkayu, Arhamuddin SE MAP.

Tim internal Kelas Smart ini, terdiri dari Kepala Bidang, Kepala Seksi dan para Staf P2KBP3A Pasangkayu. Kegiatan ini, berlangsung selama sehari di aula kantor P2KBP3A Pasangkayu akhir September 2021 lalu.

Menurut Kepala Dinas P2KBP3A Pasangkayu, Arhamuddin, penguatan kapasitas yang dikhususkan kepada tim internal Kelas Smart, sangat penting dilakukan untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan program Kelas Smart di masyarakat.“Yang kita mau bawa ke masyarakat adalah program berbasis kemandirian di masyarakat. Untuk itu, penguatan kapasitas tim internal juga perlu dibekali,” katanya.

Dikatakan pembangunan merupakan suatu perubahan dalam segala aspek kehidupan yang terencana dengan tujuan untuk kesejahteraan masyarakat. Kegiatan pembangunan di masyarakat juga dipandang sangat erat dengan proses pemberdayaan.“Pemberdayaan adalah upaya untuk memandirikan masyarakat dengan memaksimalkan potensi kemampuan yang mereka miliki. Program Smart ini hadir dengan Penerapan Strategi Kolaborasi dalam Mewujudkan Pembangunan Keluarga berbasis Kemandirian di Kabupaten Pasangkayu,” jelasnya.

Untuk diketahui, Program Kelas Smart ini adalah proyek perubahan yang dilakukan Kepala Dinas P2KBP3A Pasangkayu, dalam rangka Pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat II Angkatan XXI tahun 2021, yang dilaksanakan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Samarinda Kaltim. (egi)

Pos terkait