Pemkot Palu Raih Piagam Penghargaan dan Plakat WTP

  • Whatsapp
Wali Kota Palu diwakili Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kota Palu, Imran Lataha menerima piagam penghargaan Opini WTP tahun 2020 dan plakat WTP lima kali berturut-turut pada Kamis, (14/10/2021) (ist)

PALU-Wali Kota Palu diwakili Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kota Palu, Imran Lataha menerima piagam penghargaan Opini WTP tahun 2020 dan plakat WTP lima kali berturut-turut pada Kamis, (14/10/2021) di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Piagam penghargaan dan plakat tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura dari Kanwil Dirjen Pembendaharaan Provinsi Sulawesi Tengah, Irfan Amri.Selain Kota Palu, ada beberapa daerah lain di Sulawesi Tengah yang juga memperoleh piagam dan plakat ini yakni Provinsi Sulawesi Tengah, Kabupaten Sigi, Donggala, Toli-toli, Morowali Utara, Poso, Banggai Laut, dan Parigi Moutong.

Irfan Amir menyampaikan bahwa pencapaian WTP bagi daerah, merupakan sarana yang menggambarkan kondisi sebuah penyelenggaraan pemerintahan daerah yang telah mampu menerapkan transparansi dan good governance khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah.

Ia berharap agar Pemerintah Daerah melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan pertanggungjawaban APBN dan APBD tahun anggaran 2021 yang kredibel, transparan, akuntabel, serta mengoptimalkan peran Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) dalam mengawal pandemi Covid-19.Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura menyampaikan apresiasi kepada Kanwil Dirjen Pembendaharaan Sulawesi Tengah yang telah memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota lainnya.(sam)

Pos terkait