GPHI Sulbar Soroti Kinerja Anggota DPR RI

  • Whatsapp
Anggota DPR RI Dapil Sulbar Hj. Andi Ruskati Baal.(ist)

POLMAN – Para perawat yang tergabung dalam Gerakan Perawat Honor Indonesia (GPHI) Sulawesi Barat, menyoroti kinerja Anggota DPR RI Hj. Andi Ruskati Baal, yang dianggap minim perhatian terhadap kondisi yang dialami oleh para tenaga kesehatan yang ada di Sulawesi Barat.

Bagaimana tidak?. Hj. Andi Ruskati, sebagai perwakilan masyarakat Sulbar yang duduk di komisi X DPR RI diketahui membidangi urusan masalah kesehatan. Sorotan ini datang langsung dari Ketua GPHI Sulbar, Usman SKep. Dia menilai bahwa kondisi kesehatan di Sulbar sangat memprihatinkan, baik dari membangun SDM yang lebih Unggul agar pelayanan lebih maksimal, maupun soal kesejahteraan Para Tenaga kesehatan khususnya Perawat.”Beliau (Hj Andi Ruskati, red) kita tahu, ada di komisi sembilan. Tentunya punya tanggung jawab terkait masalah kesehatan di Sulbar, daerah yang kita cintai ini,” katanya, Rabu (8/4/2021).

Usman yang lahir di Katitting Polewali Mandar ini, mengkritisi Persoalan Stunting yang ada di Sulbar. Jika tidak ada respons serius yang melibatkan semua elemen maka dikawatirkan akan terjadi los generasi beberapa tahun mendatang. “Semua harus terlibat dalam pengambilan kebijakan soal ini. Dan setahu saya, ini juga tanggung jawab Komisi X DPR RI, ” paparnya.

Olehnya, itu para perawat berharap lebih kepada Hj Andi Ruskati, agar segera merespons masalah ini, sehingga pembangunan kesehatan di Sulbar bisa lebih baik lagi.”Kepada ibu wakil kita di senayan, semoga ini bisa didengar. Kita ingin tanah malaqbi Sulbar maju, ” tandasnya. (egi)

Pos terkait