DPD PAN Bantu Ponpes Al-Bana Asing, Muslihat Janji Soal Banjir Dibahas di DPRD

  • Whatsapp
Pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Pasangkayu menyalurkan bantuan pada Sabtu malam ke Ponpes Al-Bana Asing (4/9/2021).(ist)

PASANGKAYU – Hujan deras yang terus terjadi membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Pasangkayu Sulbar terpaksa tergenang banjir, termasuk di titik terparah lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Bana Asing, Desa Kasano Kecamatan Baras.

Kondisi ini, memaksa Pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Pasangkayu, menggerakkan sejumlah anggota pengurus partai untuk menyalurkan bantuan pada Sabtu malam (4/9/2021).

Giat misi kemanusiaan “PAN Peduli” yang diusung Partai Berlambang Matahari itu, mendapat pujian sekaligus apresiasi dari Pimpinan Ponpes Al-Bana Asing, KH AA Muh Syakirah SQH SPd, karena tidak menduga akan dikunjungi langsung Ketua DPD PAN Pasangkayu, Muslihat Kamaluddin SSos MSi, saat kondisi hujan yang masih berlangsung.”Syukur Alhamdulillah kami sudah dikunjungi para pengurus Partai PAN Pasangkayu, dan memberikan bantuannya kepada santri di sini, ” ucapnya.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Dalam kesempatan itu, KH AA Muh Syakirah SQH, melaporkan kondisi dampak yang dialami kurang lebih 300 santri di Al-Bana Asing setelah terjadi banjir yang melumpuhkan aktivitas belajar.

Dikatakan akar masalah sehingga adanya banjir sekitar halaman Ponpes, akibat luapan sungai. Saat ini, diharapkan segera ada bantuan dari pemerintah salam hal ini Badan Bencana Alam Kabupaten Pasangkayu. “Di tempat kami ada penyumbatan gorong-gorong sehingga dibutuhkan alat berat agar genangan banjir ini bisa teratasi, ” pintahnya.

Lebih lanjut, pihak Ponpes menginginkan agar Ketua DPD PAN Pasangkayu, bisa membatu untuk mengkomunikasikan ke daerah agar segera dibuatkan jalur aliran air semacam talud agar permasalahan banjir tidak lagi terjadi.

Pilihan Redaksi :  Esok, 968 Petugas Pantarlih Se-Kota Palu Dilantik

Di tempat itu juga, Muslihat Kamaluddin yang juga Ketua Komisi II DPRD Pasangkayu, berjanji akan segera mengkomunikasikan ke daerah apa yang menjadi harapan oleh pihak Ponpes. “Masalah ini, akan segera saya tindaklanjuti. InsyAllah, saya akan membuat catatan untuk mengkomunikasikan ke teman-teman DPRD sehingga diusulkan agar bisa direalisasikan secepatnya,” janjinya.

Masih di tempat yang sama, Muslihat, menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya ke Ponpes adalah untuk memberikan sedikit bantuan dari Pengurus PAN. Apa lagi yang diketahuinya Ponpes Al-Bana Asing adalah salah satu pesantren yang memiliki santri yang banyak tersebar desa dan kecamatan di daerah ini.

Sebelumnya, aksi PAN Peduli, juga dilakukan dengan menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga korban banjir di Dusun Sinar Wajo dan Dusun Marambeau Desa Karya Bersama Kecamatan Pasangkayu. (egi)

Pos terkait