Banjir Bandang Terjang Desa Rogo

  • Whatsapp
Banjir bandang kembali menerjang wilayah kecamatan Dolo,kabupaten Sigi,Minggu (29/8/2021) malam.(ist)

SIGI-Banjir bandang kembali menerjang wilayah kecamatan Dolo,kabupaten Sigi, Minggu (29/8/2021) malam. Sejumlah rumah warga desa Rogo dilaporkan terendam dan rusak diterjang banjir . Puluhan kepala keluarga pun mengungsi ke tempat yang aman.

Hujan deras yang turun di kecamatan Dolo Selatan sejak minggu sore mengakibatkan air sungai meluap. Tidak hanya itu,tanggul di Desa Rogo jebol sehingga merendam belasan rumah warga. Banjir membawa material kayu dan bebatuan masuk menerjang rumah warga. Sebagian material itu naik hingga ke badan jalan yang mengakibatkan akses transportasi terganggu.

Warga yang khawatir melihat situasi itu kemudian menyelamatkan diri dan mengungsi ke tempat aman. Puluhan warga lainnya berusaha bertahan dan bergotong royong mengeluarkan material yang masuk ke dalam rumah warga.

Hingga berita ini diturunkan, hujan masih mengguyur desa Rogo. Belum diketahui adanya korban jiwa dan jumlah rumah yang rusak akibat banjir. Sementara itu akses transportasi yang menghubungkan desa itu ke kota palu terputus. Pihak pemerintah desa dan kecamatan Dolo masih berkoordinasi dengan dinas pupr untuk mengerahkan alat berat ke lokasi banjir.(sam)

Pos terkait