Rico Harapkan Sinergitas DPRD Palu dengan DPRD Sulteng

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kota Palu Rico Djanggola usai mengikuti acara pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan pimpinan DPRD Sulteng masa jabatan 2024 - 2029 di Gedung DPRD Provinsi Sulteng Jalan M. Yamin Palu, Jum'at (25/10/2024) pagi.(fadly/mediasulawesi.id)

PALU-Ketua DPRD Kota Palu, Rico Djanggola, menaruh harapan yang tinggi atas terjalinnya hubungan yang harmonis, solid dan sinergis antara DPRD Provinsi Sulteng dengan DPRD Kota Palu. Dengan begitu, peran dan fungsi lembaga legislator dalam mengisi pembangunan di Sulteng nantinya dapat berjalan secara maksimal. Harapan itu disampaikan Rico usai mengikuti acara pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan pimpinan DPRD Sulteng masa jabatan 2024 – 2029 di gedung DPRD Provinsi Sulteng jalan M. Yamin Palu, Jum’at (25/10/2024) pagi.

Rico mengatakan, dengan telah terpilihnya pimpinan legislatif definitif se-provinsi Sulteng, baik itu di DPRD Sulteng maupun DPRD Kota/Kabupaten, maka peran dan fungsi lembaga legislatif mulai dapat dijalankan sesuai pembagian tugas masing-masing unsur pimpinan sebagaimana diatur dalam  tata-tertib serta ketentuan yang ada.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada unsur pimpinan DPRD Sulawesi Tengah terpilih. Tentu dengan pelantikan ini (DPRD) sudah bisa bekerja dengan maksimal. Apalagi agenda terdekat ini adalah pembentukan AKD serta pembahasan RAPBD 2025. Semoga kedepannya kita DPRD Kota Palu dengan Provinsi bisa bekerjasama dan sejalan. Solid dan sinergis,” ujar Rico.

Dikesempatan itu, bersama dengan koleganya, para pimpinan legislatif dan pejabat sementara Bupati dan Walikota se-Provinsi Sulteng, Rico hadir memenuhi undangan sekretariat DPRD Sulteng dan turut memberikan ucapan selamat. Tampak pula hadir dalam acara Pjs. Gubernur Sulteng, Novalina, yang didampingi jajarannya serta unsur Forkopimda. Mewakili Menteri Dalam Negeri, Novalina menyampaikan sambutan atas terpilihnya unsur pimpinan DPRD Sulteng.

Prosesi pengucapan sumpah itu sendiri dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sulteng, Hj. Nirwana. Adapun unsur pimpinan yang terpilih dan diambil sumpahnya  adalah H. Arus Abd. Karim (Golkar) sebagai Ketua, Aristan (Nasdem), H. Syarifuddin (Demokrat) dan H. Ambo Dalle (Gerindra) masing-masing sebagai Wakil Katua I, II dan III.(fadly)

Pos terkait