Tim Jibom Sterilkan Lokasi Debat Perdana Pilkada Palu

  • Whatsapp
Tim penjinak bom Polda Sulawesi Tengah melakukan sterilisasi di lokasi debat perdana pilkada Kota Palu,Senin (21/10/2024) pagi.(dok.polrestapalu)

PALU – Tim penjinak bom (jibom) melakukan strerilisasi di lokasi debat perdana pemilihan wali kota dan wakil wali kota Palu tahun 2024.  .Debat perdana itu dilaksanakan di Hotel Best Western Plus Coco Jl Basuki Rahmat, Kota Palu, Senin (21/10/2024).Pengamanan ketat telah dipersiapkan untuk memastikan kelancaran acara debat perdana Pilkada Kota Palu 2024.

Wakapolresta Palu AKBP Andi Batara Purwacaraka mengatakan bahwa pengamanan ini terdiri dari 134 personel yang akan menjaga lokasi nonton bareng di 8 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta 151 personel yang ditugaskan langsung di Hotel Best Western.

Selain itu, 50 personel BKO Brimob Polda Sulteng dan 5 personel Dit Pam Obvit Polda Sulteng juga akan dilibatkan dalam pengamanan debat perdana tersebut.“Langkah ini diambil untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan, termasuk ancaman yang mencurigakan,” ucapnya.“Sebelum acara dimulai, tim Jibom Brimob Polda Sulteng telah melakukan sterilisasi di ruang debat untuk memastikan keamanan area,” tambahnya.

Pilihan Redaksi :  KPU Palu Buka Posko Layanan Pindah Memilih di Lima Perguruan Tinggi

Lebih lanjut, pengaturan lalu lintas di sekitar Hotel Best Western juga telah disiapkan oleh Satuan Lalu Lintas Polresta Palu guna menghindari kemacetan serta memastikan kelancaran akses ke lokasi acara.

Pengamanan dibagi menjadi tiga lapis, yakni di Ring 1, Ring 2 dan Ring 3 dengan harapan seluruh kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

Wakapolresta Palu berharap debat perdana ini dapat berlangsung tertib tanpa gangguan keamanan, mengingat tingginya antusiasme warga terhadap Pilkada Serentak 2024.“Kami dari pihak keamanan berharap kegiatan ini berjalan aman dan lancar,” ujarnya.(sam)

Pos terkait