KPU Palu Buka Posko Layanan Pindah Memilih di Lima Perguruan Tinggi

  • Whatsapp
Komisi Pemilihan Umum Kota Palu melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah membuka Posko Layanan Pindah Memilih (DPTb) di lima perguruan tinggi di Kota Palu.(dok.kpupalu)

PALU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah membuka Posko Layanan Pindah Memilih (DPTb) di lima perguruan tinggi di Kota Palu. Kelima perguruan tinggi yang terlibat dalam layanan ini antara lain Universitas Tadulako, Poltekes Kemenkes Palu, Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Universitas Azlam  dan Politeknik Cendrawasih.

Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Palu, Muhamad Musbah melalui siaran persnya, Rabu (23/10/2024) mengatakan, kegiatan Layanan DPTb akan berlangsung dari tanggal 23 hingga 25 Oktober 2024.  Dijelaskan, Posko Layanan Pindah Memilih ini bertujuan untuk menyasar pemilih mahasiswa dari kabupaten yang mungkin tidak pulang ke daerah asal mereka pada hari pemungutan suara. Dengan adanya layanan ini, diharapkan pemilih tidak kehilangan hak suara mereka.

Menurutnya, langkah tersebut penting  untuk memastikan bahwa semua pemilih, terutama mahasiswa, dapat berpartisipasi dalam pemilu tanpa hambatan. Ia berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan partisipasi pemilih dan memastikan semua suara terhitung dalam pemilu mendatang. (sam)

Pos terkait