Warga Besusu Gelar Pesta Rakyat Posalia Pandapa

  • Whatsapp
Suasana pembukaan Pesta Rakyat yang diselenggarakan oleh masyarakat Besusu, Kamis (17/10/2024) malam.(dok.humaspemkotpalu)

PALU-Pejabat sementara Wali Kota Palu, Muchsin Husain Pakaya, SE., M.Si secara resmi membuka Pesta Rakyat yang diselenggarakan oleh masyarakat Besusu, Kamis (17/10/2024) malam.Kegiatan yang berlangsung di eks lokasi RSUD Undata Lama, Jalan Soeharso, ini merupakan edisi kedua dari acara tahunan bertajuk Posalia Pandapa Besusu.

Acara pembukaan ditandai dengan penabuhan gendang oleh Pjs. Wali Kota bersama sejumlah tokoh masyarakat setempat, sebagai simbol dimulainya perayaan tahunan tersebut.Pesta rakyat ini turut diramaikan oleh partisipasi berbagai elemen masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal.

Pjs. Wali Kota Muchsin Husain dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Besusu serta panitia penyelenggara yang telah mengundangnya untuk menghadiri acara ini. “Kita tahu bahwa di Kelurahan Besusu ini begitu banyak masyarakat yang berlatar belakang bukan hanya dari suku Kaili saja, tetapi juga dari berbagai daerah dan agama yang hidup berdampingan. Saya bersyukur melihat bagaimana masyarakat di Besusu bisa hidup rukun dan damai. Sebagai Pjs. Wali Kota, saya sangat bangga dengan kehidupan yang harmonis di wilayah Besusu ini,” tandasnya.

Pilihan Redaksi :  Posalia Kampung Lere Resmi Digelar

Pjs. Wali Kota mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga ketenteraman dan keharmonisan yang telah tercipta, serta terus bergotong royong menjaga lingkungan agar Kota Palu terus berprestasi. “Seperti yang kita lihat, Kota Palu telah meraih berbagai penghargaan, salah satunya adalah Adipura, dan ini tidak lepas dari peran serta seluruh masyarakat. Pemerintah telah membangun berbagai fasilitas, mari kita jaga bersama-sama,” tekannya.  

Ia juga menyampaikan optimisme terkait perkembangan infrastruktur di Kota Palu, terutama dengan hampir rampungnya proyek jalan lingkar di wilayah pesisir pantai.“Saya yakin, jalan lingkar ini akan mendatangkan dampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat,” tambahnya.

Acara Posalia Pandapa Besusu ini mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Palu. Pjs. Wali Kota Muchsin akan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pariwisata agar acara ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Pjs. Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada seluruh UMKM yang turut meramaikan acara, yang diharapkan dapat mendongkrak perekonomian lokal.(sam)

Pos terkait