Peringati HUT Infanteri ke-79, Prajurit Yonif 711/Raksatama  Ziarah di TMP

  • Whatsapp
Danyonif 711/Raksatama Letkol Inf Ary Eko Pramono bersama prajurit dan Persit Batalyon Infanteri 711/Raksatama melakukan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu,(09/10/2024) pagi.(ist)

PALU- Memperingati Hari Ulang Tahun Infanteri ke-79, prajurit dan Persit Batalyon Infanteri 711/Raksatama melakukan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jalan Basuki Rahmat, Kota Palu,(09/10/2024).

Kegiatan ziarah ini dilaksanakan selain sebagai bagian dari perayaan HUT Infanteri ke-79 juga bertujuan untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan khususnya TNI yang telah gugur karena tugas negara. Sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur bagi kepentingan Negara Indonesia.

Komandan Batalyon Infanteri 711/Raksatama Letkol Inf Ary Eko Pramono, S.Sos., M.IP. didampingi Ketua Persit KCK Ranting 3 Yonif 711 Ny. Mifta Ary Eko Pramono dan rombongan melaksanakan tabur bunga di makam Pahlawan dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.

Pilihan Redaksi :  Indeks Keterbukaan Informasi Sulteng Terbaik Keempat Nasional

Danyonif  dalam sambutannya  mengatakan ziarah ini adalah salah satu bentuk kewajiban moral bagi seluruh prajurit TNI dalam rangka mengenang dan menghargai serta menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air, dengan perjuangan gigih dan semangat dengan mengorbankan jiwa raga untuk NKRI.

‘’kegiatan ini juga bertujuan untuk mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa sampai saat ini Korps Infanteri sudah memasuki usia ke-79 Tahun dan semoga kedepannya Korps Infanteri Yang Profesional, Modern dan Adaptif mendukung Indonesia Maju ” kuncinya.(sam)

Pos terkait