Nelayan Poso Temukan Senpi Rakitan

  • Whatsapp
Kapolsek Poso Pesisir Utara, Iptu Kurniadi (tengah) memegang senpi rakitan yang diserahkan warga Desa Tumora, Selasa (8/10/2024) siang.(ist)

POSO-Warga Desa Tumora, kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso menemukan senjata api rakitan di dekat permukiman warga, Selasa (8/10/2024) siang. Senpi rakitan jenis revolver tersebut dalam kondisi berkarat.

Senpi rakitan tersebut ditemukan oleh Iwan saat berjalan menuju pantai yang tak jauh dari rumahnya. Namun di tengah perjalanan, nelayan tersebut sempat singgah istirahat di bawah pohon. Namun ia terkejut Ketika melihat sebuah benda mirip senjata api. Setelah mendekat, ternyata betul sebuah senjata api rakitan jenis revolver. Iwan pun langsung mengamankan benda berbahaya itu dan membawa pulang ke rumahnya. Setelah itu, ia melapor dan menyerahkan senjata itu aparat Polsek Poso Pesisir Utara.

Pilihan Redaksi :  Indeks Keterbukaan Informasi Sulteng Terbaik Keempat Nasional

Usai menerima senpi rakitan tersebut, Kapolsek Poso Pesisir Utara Inspektur Dua Kurniadi Bersama sejumlah stafnya mendatangi lokasi penemuan senpi tersebut untuk mencari kemungkinan masih adanya senpi dan amunisi yang tersembunyi. Namun setelah dilakukan penyisiran, tidak ditemukan adanya barang berbahaya tersebut.

Kapolsek Poso Pesisir Utara Iptu Kurniadi mengatakan senpi rakitan yang diserahkan warga tersebut kondisinya sudah berkarat. Diduga senpi tersebut sudah lama dibuang oleh pemiliknya. ‘’Kondisinya sudah berkarat. Belum diketahui siapa pemiliknya,’’ujarnya.

Kapolsek mengimbau warga agar melaporkan bila menemukan senjata api, amunisi maupun barang berbahaya lainnya. (sam)

Pos terkait