Pemkot Palu Prioritaskan Peningkatan Kapasitas Guru

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo saat memberikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi Penguatan Kapasitas Guru pada komunitas Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) 2024 di Sriti Convention Hall Palu, Senin (23/09/2024) foto (ist)

PALU- Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, menyatakan, peningkatan kapasitas guru menjadi prioritas utama Pemerintah Kota (Pemkot) Palu dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Palu. Menurut Sekkot, sosialisasi Penguatan Kapasitas Guru Peran guru dalam membentuk generasi masa depan bangsa sangatlah strategis. Guru, kata dia, bukan hanya sebagai pendidik, tetapi juga sebagai inspirator, motivator, dan teladan bagi siswa. “Saya menyambut baik adanya kegiatan sosialisasi ini, yang bertujuan untuk memperkuat kompetensi dan kapasitas guru-guru mata pelajaran,”urai Sekkot saat menyampaikan sambutan pada Sosialisasi Penguatan Kapasitas Guru pada komunitas Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) 2024 di Sriti Convention Hall Palu, Senin (23/09/2024).

Kehadiran komunitas MGMP, lanjut Sekkot, para guru dapat saling berbagi ilmu, pengalaman, dan inovasi pembelajaran. Hal itu tentu akan berdampak positif pada kualitas proses belajar-mengajar di sekolah-sekolah di Kota Palu.

Ditekankan, dalam era globalisasi dan perkembangan teknologi yang pesat ini, para guru dituntut untuk selalu adaptif dan inovatif. Pendidikan harus mampu menyiapkan anak-anak menjadi individu yang siap menghadapi tantangan masa depan. “Oleh karena itu, saya mendorong seluruh guru yang hadir di sini untuk terus mengasah kemampuan, menggali potensi, dan berkolaborasi dengan rekan-rekan sejawat agar pendidikan di Kota Palu semakin maju dan berkualitas,” ungkap Sekkot. (key)

Pos terkait