Sosialisasikan Pilkada 2024, KPU Palu Luncurkan Mobil Pintar  

  • Whatsapp
Komisi Pemilihan Umum Kota Palu meluncurkan mobil pintar untuk sosialisasikan Pilkada Tahun 2024, Jumat (13/9/2024) siang.(dok.filesulawesi)

PALU-Komisi Pemilihan Umum  Palu resmi meluncurkan Mobil Pintar Pilkada sebagai sarana sosialisasi jelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu pada 27 November 2024. Sebanyak empat unit mobil yang akan digunakan untuk mensosialisasikan kegiatan pemilu di Kota Palu.

Pelaksana Harian Ketua KPU Kota Palu Iskandar Lembah usai meresmikan program Mobil Pintar KPU On The Road, Jumat (13/9/2024) mengatakan keberadaan mobil pintar tersebut merupakan bagian dari program “KPU On The Road” untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pemilu.Mobil tersebut akan digunakan di delapan kecamatan di Kota Palu.

Lebih jelas Iskandar, mobil Pintar tersebut akan beroperasi hingga hari pemungutan suara pada 27 November 2024, dengan fokus sosialisasi mengenai data pemilih, tahapan pencalonan, penetapan pasangan calon, pengundian nomor urut, serta pelaksanaan deklarasi kampanye damai.

Pilihan Redaksi :  Rico dan Anugrah Pimpin DPRD Kota Palu Periode 2024 - 2029

Ia berharap, dengan adanya Mobil Pintar, KPU dapat menjangkau lebih banyak warga dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut serta dalam pesta demokrasi.

Pihaknya  menargetkan peningkatan partisipasi pemilih pada pilkada nanti mencapai 78 persen. Sebelumnya, partisipasi pemilih di Palu mencapai 63 persen. Keberadaan mobil pintar tersebut diharapkan bisa membantu meningkatkan partisipasi pemilih. (sam)

Pos terkait