Waskat Personel Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Kota Palu

  • Whatsapp
Kasi Propam Polresta Palu, Ipda Novembry melakukan pengawasan melekat (Waskat) terhadap personel Polresta Palu yang bertugas di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu dan Kantor Bawaslu Kota Palu, Rabu (28/08/2024).(ist0

PALU-Guna memastikan pelaksanaan tugas pengamanan berjalan dengan baik, Kasi Propam Polresta Palu, Ipda Novembry, bersama personel Propam lainnya, melakukan pengawasan melekat (Waskat) terhadap personel Polresta Palu yang bertugas di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palu, Rabu (28/08/2024). Pengawasan ini bagian dari upaya Polresta Palu untuk menjaga profesionalitas dan kedisiplinan personel dalam menjalankan tugas pengamanan, khususnya di objek-objek vital selama tahapan Pilkada serentak tahun 2024.

Kasi Propam, Ipda Novembry, memimpin langsung kegiatan pengecekan yang dimulai dengan pemeriksaan kerapihan sikap tampang masing-masing personel, termasuk seragam dinas, Senjata Dinas, dan perlengkapan lainnya. Selain itu, kesiapan mental dan fisik juga menjadi fokus utama dalam pengecekan ini, mengingat tugas pengamanan di kantor KPU dan Bawaslu memerlukan konsentrasi tinggi serta kesiapan yang optimal.

Pilihan Redaksi :  PILKADA DAN PEMIMPIN YANG DIRINDUKAN

“Pengecekan ini kami lakukan untuk memastikan bahwa personel yang bertugas sudah siap secara fisik dan mental, serta mematuhi standar operasional prosedur (SOP) kepolisian. Hal ini sangat penting untuk mencegah terjadinya pelanggaran selama proses pengamanan berlangsung,” ujar Novembry saat memimpin pengecekan.

Dengan adanya pengawasan melekat ini, diharapkan personel Polresta Palu yang ditugaskan dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal, menjaga integritas dan profesionalitas, serta memastikan bahwa setiap prosedur pengamanan dilakukan sesuai dengan SOP yang berlaku. “Kami ingin memastikan bahwa pengamanan di objek vital seperti KPU dan Bawaslu berjalan lancar, aman, dan sesuai aturan,” tambahnya.

Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu Kota Palu menjadi sangat krusial, mengingat kedua lokasi tersebut merupakan pusat kegiatan dalam rangkaian Pilkada serentak yang akan berlangsung pada di tahun 2024 ini. Oleh karena itu, segala bentuk kesiapan, baik dari sisi personel maupun peralatan, menjadi prioritas utama bagi Polresta Palu dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung.(sam)

Pos terkait