Polresta Palu  Perketat Pengamanan Pendaftaran Cakada

  • Whatsapp
Personel Polresta Palu yang melakukan pengamanan untuk pendaftaran calon kepala daerah Palu, Rabu (28/8/2024) pagi.(ist)

PALU- Tahap pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Palu untuk periode 2024-2029 resmi dimulai, menandai awal dari rangkaian Pilkada serentak tahun 2024. Pendaftaran ini akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024 mendatang, dengan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu menjadi pusat perhatian.

Untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pendaftaran, Personel Polresta Palu melakukan apel kesiapan pengamanan di Kantor KPU Kota Palu, Rabu (28/8/2024). Apel yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polresta Palu, AKP Fadli, S.H., yang juga didampingi oleh Ka Pam Objek Wilayah Polsek Mantikulore, IPTU Siti Eliminawati, S.H., M.H.

Arahan yang di layangkan oleh Kasat Samapta Kepada personel Pengamanan menekankan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan Pilkada. “Pengamanan ini tidak hanya bertujuan untuk memastikan kelancaran proses pendaftaran, serta memploting Personel untuk pengamanan di area KPU, tetapi juga untuk menjaga stabilitas keamanan di Kota Palu secara keseluruhan selama masa Pilkada,” ujar Fadli.

Pilihan Redaksi :  PILKADA DAN PEMIMPIN YANG DIRINDUKAN

IPTU Siti Eliminawati menambahkan bahwa Sebagai Ka Pam Objek Wilayah Polsek Mantikulore, dimanan KPU Kota Palu Domisilinya di Wilayah Palu Timur  “Kami Polsek dalam hal ini tetap mengikuti kegiatan dari Polrrsta Palu dimana kami di backup untuk pengamanan dalam pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota, kemudian dari tanggal 27-29 Agustus 2024 tetap melaksanakan pengamanan terkait dengan pengamanan pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota,” ungkapnya.

KPU Kota Palu pun telah melakukan berbagai persiapan, termasuk pengaturan jadwal pendaftaran agar tidak terjadi penumpukan peserta di lokasi. Hingga saat ini, suasana di sekitar Kantor KPU terpantau kondusif, dengan pengamanan yang dilakukan secara ketat dan terkoordinasi antara pihak kepolisian dan panitia pemilihan.

Pilihan Redaksi :  PILKADA DAN PEMIMPIN YANG DIRINDUKAN

Pendaftaran ini merupakan salah satu tahap penting dalam Pilkada, di mana calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan memimpin Kota Palu selama lima tahun ke depan mulai menunjukkan niat dan komitmen mereka. Dengan pengamanan yang optimal, diharapkan seluruh rangkaian Pilkada 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai.(sam)

Pos terkait